Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Doodle Spesial Imlek, Ada Kelinci Warna-warni hingga Game

Kompas.com - 22/01/2023, 08:50 WIB

KOMPAS.com - Google ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2023 dengan menampilkan Google Doodle di halaman utama mesin pencarian situs Google.com atau Google.co.id hari ini, Minggu (22/1/2023).

Doodle tersebut menampilkan logo "Google" yang berubah menjadi gambar seekor kelinci warna-warni. Apabla diamati, tampak masih ada logo "Google" di gambar kelinci itu. Apabila logo Google di kelinci warna-warni itu diklik, akan muncul "kembang api" virtual yang akan membentuk kepala kelinci.

Dipilihnya kelinci bukan tanpa alasan. Dalam kalender Lunar, 2023 menandai awal Tahun kelinci.

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (22/1/2023), Google mengatakan bahwa dari 12 hewan shio dalam astrologi Tinghoa, kelinci dianggap sebagai yang paling beruntung, melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Baca juga: 65 Link Download Twibbon Imlek 2023 dari Twibbonize dan Twibbon.Link

Selain muncul "kembang api" virtual, pengguna juga akan diarahkan ke laman "Google Arts and Culture" saat mengeklik Google Doodle.

Laman ini menyajikan game ringan hingga fakta-fakta menarik tentang Tahun Baru Imlek, zodiak, seni unik, dan cara masyarakat merayakannya di Asia.

Pengguna juga bisa mengeklik teks "Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Google Arts & Culture" atau "Celebrate Lunar New Year with Google Arts & Culture" yang tertera di bagian bawah Google.

Game spesial Imlek di Google Doodle

Sebagai bentuk dalam menyambut Tahun Baru Imlek, Google memeriahkan Google Doodle hari ini dengan game bertajuk "Puzzle Imlek".

Ilustrasi game puzzle yang dapat dijumpai pada Google Doodle Tahun Baru Imlek.Google Arts & Culture Ilustrasi game puzzle yang dapat dijumpai pada Google Doodle Tahun Baru Imlek.

Seperti game puzzle pada umumnya, pemain diberikan misi untuk menyatukan seluruh kepingan puzzle hingga membentuk gambar yang sesuai.

Game puzzle Imlek menawarkan tingkat kesulitan yang beragam, mulai dari mudah (Easy), menengah (Medium), hingga sulit (Difficult).

Baca juga: 2 Cara Membuat Angpao lewat Canva untuk Rayakan Imlek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.