Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Samsung Galaxy S23 Series di AS Beredar, Termurah Rp 12 Juta

Kompas.com - 22/01/2023, 12:05 WIB

KOMPAS.com - Beberapa hari jelang peluncuran Galaxy S23 series, bocoran spesifikasi dan harga terus mengalir di internet. Salah satu yang cukup baru adalah bocoran harga Samsung Galaxy S23 series di Amerika Serikat (AS).

Bocoran itu beredar di sebuah postingan di forum online Reddit. Postingan ini menampilkan sebuah gambar promosi, fitur unggulan, berikut harga ponsel yang disebut dengan "Samsung Diamonds Series" alias "Samsung Galaxy Series" versi operator asal AS, Verizon.

Lebih lanjut, ada tiga model Samsung Galaxy Series yang dimuat di gambar tersebut, yaitu "DM1" yang diprediksi sebagai Galaxy S23 "reguler", "DM2" untuk Galaxy S23 Plus, dan "DM3" untuk Galaxy S23 Ultra.

Dalam gambar ini, disebutkan bahwa Galaxy S23 memiliki harga termurah 799 dolar AS (sekitar Rp 12 juta) untuk varian 8 GB/128 GB. Banderol ini tampaknya sama seperti harga peluncuran Galaxy S22 model dan varian yang sama tahun lalu.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Mau Rilis, Galaxy S22 di Indonesia Turun Harga

Bocoran harga Galaxy S23 Series versi AS.GSMArena Bocoran harga Galaxy S23 Series versi AS.

Kemudian, Galaxy S23 Plus dijual dengan harga termurah 999 dolar AS (sekitar Rp 15 juta) untuk varian 8 GB/256 GB, sedangkan Galaxy S23 Ultra dibanderol dengan harga terendah 1.199 dolar AS (sekitar Rp 18 juta) untuk varian RAM 8 GB/256 GB.

Selain varian-varian tersebut, Samsung juga menawarkan varian lain, seperti 8 GB/256 GB untuk Galaxy S23, 8 GB/512 GB untuk Galaxy S23 Plus, dan 12 GB/512 GB untuk Galaxy S23 Ultra.

Namun, harga ketiga varian tertinggi di masing-masing model Galaxy S23 series ini tidak disebutkan di dalam bocoran gambar di atas.

Selain harga, gambar promosi Verizon di atas juga menguak bocoran spesifikasi inti dan varian warna Galaxy S23 Series yang meliputi Phantom Black, Cream, Green dan Lavender.

Adapun bocoran spesifikasi yang tertera di gambar di atas, seperti Fast Charging 45W, kamera 200 MP untuk Galaxy S23 Ultra, dan lain sebagainya, bisa dibilang sejalan dengan rumor-rumor yang beredar di internet sejauh ini.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 Bocor Jelang Peluncuran

Belum jelas apakah informasi ini adalah harga dan spesifikasi asli Galaxy S23 Series versi AS atau bukan.

Namun apabila bocoran ini akurat, Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra akan memiliki harga perilisan yang sama dengan Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra pada saat pertama kali meluncur 2022 lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Minggu (22/1/2023).

Artinya, harga ponsel flagship Samsung tidak naik meski sudah ganti tahun. Kita nantikan saja informasi sebenarnya pada 2 Februari mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.