Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Promo Samsung "Spill" Fitur Penting di Kamera Galaxy S23 Ultra

Kompas.com - 23/01/2023, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S23 series bakal dirilis sebentar lagi, tepatnya dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar 1 Februari waktu Amerika Serikat atau tanggal 2 Februari dini hari waktu Indonesia.

Seperti tradisi Samsung sebelumnya, Galaxy S23 series diyakini hadir dalam tiga model meliputi Galaxy S23 'reguler', Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Sebagai model tertinggi, Galaxy S23 Ultra konon akan membawa kamera utama 200 MP, kamera ultrawide 12 MP dan dua kamera telefoto 10 MP, masing-masing didukung zoom optik 3 kali dan 10 kali.

Yang menarik, kamera belakang Galaxy S23 Ultra juga akan mendukung zoom digital sampai 100 kali. Dengan serangkaian konfigurasi itu, lantas fitur apakah kamera ini cocok digunakan untuk memotret penampakan bulan di malam hari?

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S23 Series di AS Beredar, Termurah Rp 12 Juta

Nah, menurut video promosi yang diunggah Samsung di YouTube Shorts, ponsel baru perusahaan akan dibekali peningkatan fitur fotografi khususnya untuk malam hari. Hal ini terlihat dari gambar bulan dan tulisan "moon" (bulan) yang menyertai postingan video itu.

Video promosi Samsung Galaxy S23Samsung Video promosi Samsung Galaxy S23

Video singkat itu juga menyertakan keterangan "malam yang epik akan datang", menyiratkan bahwa kamera Galaxy S23 series mampu menunjang fotografi malam hari dengan kualitas yang bagus.

Meski tak menyebutkan seri ponsel dalam video tersebut, peningkatan fitur fotografi malam diduga kuat akan hadir untuk Galaxy S23 Ultra sebagai model tertinggi dari Galaxy S23 series.

Sebab, rumor sebelumnya menyebut bahwa Galaxy S23 Ultra akan didukung sensor 200 MP ISOCELL HP2. Sensor itu dibekali banyak fitur yang mendukung fotografi malam atau lingkungan minim cahaya.

Fitur penunjang fotografi malam sendiri biasa disebut Samsung sebagai fitur "Nightography", yaitu fitur yang memungkinkan pengguna mengambil foto dengan detail yang jelas dan optimal, meskipun gelap atau minim cahaya.

Dengan kata lain, pengguna bisa mendapatkan foto malam yang mulus tanpa efek buram. Fitur ini juga bakal menyertai ponsel baru Samsung yang dirilis di "Galaxy Unpacked" awal Februari nanti, sebagaimana keterangan perusahaan dalam video singkatnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Mau Rilis, Galaxy S22 di Indonesia Turun Harga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.