Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Cegah Penipuan dengan Batasi Undangan Grup WA | Xiaomi 13 Diklaim Pecahkan Rekor | Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi Resmi di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Belakangan, muncul modus penipuan yang "menjebak" korban dengan memasukkan mereka ke dalam grup WhatsApp (WA) secara acak. Untuk itu, pengguna WhatsApp perlu mengaktifkan pembatasan agar tidak bisa diundang ke grup WA sembarangan, terutama oleh nomor yang tidak dikenal.

Topik itu menjadi salah satu berita terpopuler di kanal KompasTekno sepanjang Senin (23/1/2023). Selain itu, ada pula Xiaomi 13 yang diklaim memecahkan rekor berkat fitur di layarnya.

Peluncuran tablet "murah" Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi di Indonesia juga menjadi salah satu berita yang cukup banyak dibaca. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler sepanjang Senin (23/1/2023).

Baca juga: [POPULER TEKNO] Google PHK 12.000 Karyawan | Kabar Baik untuk Bisnis Chip | Harga Samsung Galaxy S22 Terbaru

Cara membatasi undangan grup WA untuk cegah penipuan

Penipuan berkedok komisi masih marak mencari korban. Baru-baru ini muncul modus lain, di mana penipu secara acak mengundang korban ke dalam sebuah grup WhatsApp yang mengatasnamakan sebuah marketplace besar.

Di grup itu, korban diminta menjalankan misi tertentu dengan iming-iming komisi. Namun, ujung-ujungnya justru korban yang harus mengeluarkan uang hingga jutaan tanpa menerima komisi yang dijanjikan.

Nah, untuk itu, ada baiknya untuk mengaktifkan pembatasan di fitur undangan WhatsApp agar tidak dimasukkan ke grup WA oleh sembarang orang. Caranya bisa menyimak tutorial di artikel "Hati-hati Penipuan, Ini Tips Agar Tidak Dimasukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan".

Baca juga: Apa yang Terjadi Jika Memakai iPhone Jailbreak? Begini 5 Risikonya

Xiaomi 13 diklaim pecahkan rekor

Xiaomi 13 diklaim memecahkan rekor sebagai ponsel dengan tingkat kecerahan layar tertinggi dibanding ponsel Android lain. Informasi itu diumumkan oleh pendiri Xiaomi, Lei Jun lewat media sosial China, Weibo.

Ia juga mengeklaim tampilan layar flagship Xiaomi itu begitu mulus, sehingga pengguna tidak akan menemukan celah apapun. Seberapa tinggi kecerahan layar Xiaomi 13 sehingga diklaim memecahkan rekor?

Penjelasannya bisa disimak di artikel "Cerahnya Layar Xiaomi 13 Sampai Diklaim Pecahkan Rekor".

Baca juga: PHK Massal Google, Microsoft & Amazon, Karyawan Divisi Apa Saja yang Terdampak?

Cara menaruh PS5 agar tidak mudah rusak

Meletakkan PlayStation 5 (PS5) dalam posisi vertikal (berdiri) disebut dapat berpotensi membuat konsol cepat rusak. Memposisikan PS5 secara vertikal, disinyalir memicu kebocoran pada komponen liquid metal, dan menyebabkan kerusakan pada motherboard konsol.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.