Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2023, 13:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan tablet terbaru di kelas menengah ke bawah di Indonesia, seri Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi.

Seperti namanya, Galaxy Tab A7 Lite WiFi merupakan varian WiFi atau internet only dari Galaxy Tab A7 Lite LTE (4G), yang dirilis Samsung di Indonesia pada 2021 lalu. Artinya, tidak ada slot kartu SIM (SIMcard) di tablet ini.

Selain tidak bisa digunakan dengan internet mobile, Galaxy Tab A7 Lite WiFi juga tidak bisa dipakai untuk menelepon di jaringan seluler atau berkirim/menerima SMS.

Namun, dengan tidak adanya SIM card ini, Galaxy Tab A7 Lite WiFi dibanderol harga yang lebih murah dibandingkan versi LTE.

Baca juga: 4 Tablet Android Murah di Indonesia, Harga Rp 2-3 Jutaan

Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi.Samsung Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi.
Galaxy Tab A7 Lite WiFi dijual dengan harga yang lebih murah di Indonesia dibanding versi LTE, yaitu Rp 2 juta. Sebagai perbandingan, Galaxy Tab A7 Lite LTE (4G) dijual dengan harga Rp 2,5 juta saat pertama kali dirilis.

Spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite WiFi

Terlepas dari dukungan konektivitas, desain dan spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite WiFi lainnya serupa dengan Galaxy Tab A7 Lite LTE.

Tablet ini memiliki layar LCD 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel. Di bagian punggung kedua tablet tersebut, teradapat kamera 8 MP, sementara di bagian depannya ada kamera selfie beresolusi 2 MP.

Baca juga: Selisih Rp 200.000, Ini Beda Spek Tablet Redmi Pad dan Nokia T21 di Indonesia

Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi hadir dengan kamera belakang 8 Megapiksel, dan dukungan microSD hingga 1 TB.Samsung Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi hadir dengan kamera belakang 8 Megapiksel, dan dukungan microSD hingga 1 TB.
Untuk sektor hardware,Galaxy Tab A7 Lite WiFi memiliki prosesor (CPU) octa core dan memiliki kecepatan maksimal 2,3 GHz. Samsung tidak menyebut jenis prosesor yang diusung, namun kemungkinan besar sama seperti versi LTE-nya, yaitu Mediatek Helio P22T.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu miroSD hingga 1 TB.

Pada sektor daya, baterai Galaxy Tab A7 Lite memiliki kapasitas jumbo 5.100 mAh dengan dukungan Adaptive Fast Charging 15W.

Selengkapnya, berikut adalah spesifikasi dan harga Galaxy Tab A7 Lite WiFi di Indonesia.

Layar 8,7 inci 1340×800 (WXGA+)
Bobot 366gr
Kamera [Belakang] 8MP AF, [Depan] 2MP
Memori 3GB RAM + 32GB internal storage. Eksternal, microSD hingga 1TB. Kartu MicroSD dijual terpisah.
Prosesor Octa-core
Baterai 5.100mAh (mendukung 15W Adaptive Fast Charging, charger dijual terpisah)
Konektivitas Wi-Fi 5 (802.11 a/b/g/n/ac), Wi-Fi Direct, Bluetooth® v5.0
Warna Gray
Konektor Type C USB 2.0, 3.5mm Ear jack
Sensor Accelerometer, Compass, Light sensor
GPS GPS+GLONASS, Beidou, Galileo
Audio Dual Stereo Speakers, Dolby Atmos
Video Recording: FHD (1920×1080) @ 30fps, Playback: FHD (1920×1080) @ 30fps

Harga Samsung Tab A7 Lite WiFi

Fitur pendukung lainnya yang ada di Galaxy Tab A7 Lite WiFi mencakup colokan audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5, Samsung Knox, Face Recognition, port USB tipe C, dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mau Beli Tablet Android? Perhatikan 3 Hal Berikut

Ada pula fitur Eye Comfort Shield untuk mengurangi efek sinar biru layar berlebih, serta "Samsung Kids" yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet oleh anak-anak mereka dengan mengaktifkan parental control.

Seperti disebutkan di atas, harga Galaxy Tab A7 Lite WiFi di Indonesia dijual dengan harga Rp 2 juta.

Namun selama periode promosi pada 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkan Galaxy Tab A7 Lite WiFi dengan potongan Rp 100.000, sehingga harga Galaxy Tab A7 Lite WiFi menjadi Rp 1,9 juta.

Harga spesial ini bisa didapatkan melalui pembelian di toko online Samsung.com atau mitra e-commerce Samsung di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com