Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto G73 dan Moto G53 Meluncur, Ponsel 5G Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 25/01/2023, 08:28 WIB

KOMPAS.com - Motorola meluncurkan dua smartphone terbarunya dari seri Moto G, yaitu Moto G73 dan Moto G53 secara global.

Keduanya merupakan suksesor dari ponsel Moto G72 dan Moto G52 yang dirilis tahun lalu. Salah satu peningkatan besar yang dibawa kedua ponsel Moto G73 dan G53 adalah adanya dukungan 5G berkat chipset MediaTek dan Qualcomm yang ditanamkan di dalam ponsel.

Selengkapnya berikut spesifikasi Moto G73 dan Moto G53 untuk pasar global.

Spesifikasi Motorola Moto G73

Di atas kertas, Moto G73 dibekali dengan spesifikasi lebih tinggi dibanding Moto G53, terutama di aspek kamera, chipset, dan kecepatan fast charging.

Baca juga: 10 Smartphone dengan Radiasi Tinggi, Motorola Teratas

Untuk layar, Moto G73 mengusung panel IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) serta refresh rate 120 Hz. Layar tersebut dihiasi sebuah punch hole yang menampung kamera depan 16 MP.

Di bagian punggung, terdapat dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 8 MP (sudut pandang 118 derajat, AF, untuk memotret makro).

Salah satu upgrade yang dibawa kamera ponsel ini adalah kemampuan merekam video hingga resolusi tertinggi 4K.

Tampilan punggung Moto G73.GSMArena Tampilan punggung Moto G73.
Untuk sektor dapur pacu, Motorola Moto G73 ditenagai chipset MediaTek Dimensity 930 (6nm), yang dipadukan dengan RAM 8 serta penyimpanan media 256 GB. Pengguna bisa mengekspansi kapasitas penyimpanan dengan slot microSD eksternal.

Baca juga: Ponsel Lipat Moto Razr 2022 Meluncur, Kini dengan Chipset Flagship

Ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 30 watt. Untuk software, Moto G73 menjalankan sistem operasi terbaru Android 13 serta dilapisi tampilan antarmuka (UI) My UX.

Fitur lain yang dibawa Moto G73 meliputi NFC, pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power (side-mounted fingerprint scanner), colokan audio jack 3,5 mm, speaker stereo berteknologi Dolby Atmos, USB Type-C, Wi-Fi 5 (ac), serta Bluetooth 5.3.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.