Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Perusahaan yang Membuka Lowongan Magang Magenta BUMN 2023

Kompas.com - 26/01/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Situs magenta.fhcibumn.com akhirnya kembali dibuka setelah sekitar satu minggu belakangan mengalami peningkatan kapasitas. Dengan dibukanya kembali situs itu, peserta kini sudah bisa mulai daftar Magang Generasi Bertalenta atau Magenta BUMN 2023.

Perlu diketahui, Magenta BUMN 2023 adalah program magang kerja di perusahaan-perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk mahasiswa aktif dan fresh graduate lulusan dari kampus dalam negeri maupun luar negeri.

Baca juga: Cara Registrasi Akun SNPMB 2023 di “portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id” buat Ikut SNBP

Di pendaftaran magang Magenta BUMN 2023, terdapat beberapa program atau jalur masuk yang bisa diikuti peserta sesuai dengan latar pendidikannya. Program itu meliputi Magang Umum, Magang Santri, Kampus Merdeka @BUMN, dan Indonesia Global Talent Internship.

Peserta dapat memilih salah satu program tersebut untuk bisa magang kerja di perusahaan-perusahaan BUMN. Pada Magenta BUMN 2023, ada banyak sekali perusahaan BUMN yang membuka lowongan magang dengan berbagai posisi.

Bahkan tak hanya perusahaan BUMN, Kementerian BUMN sendiri selaku penyelenggara pun turut membuka lowongan magang Magenta BUMN 2023. Bila ingin daftar, peserta bisa cek perusahaan yang membuka lowongan magang Magenta BUMN 2023 terlebih dahulu.

Lantas, bagaimana cara cek lowongan magang Magenta BUMN 2023? Untuk cek perusahaan yang membuka lowongan magang Magenta BUMN 2023, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara cek lowongan magang Magenta BUMN 2023

  • Kunjungi alamat website ini https://magenta.fhcibumn.com.
  • Setelah situs web terbuka, klik menu “Lowongan Magang” yang tertera di halaman awal.
  • Kemudian, magenta.fhcibumn.com bakal membuka kolom pencarian lowongan magang.
  • Pada kolom itu, atur program magang, perusahaan tempat magang, lokasi magang, dan posisi magang yang hendak dituju. Lalu, klik opsi "Cari Lowongan".
  • Terakhir, situs akan menampilkan daftar perusahaan dan posisi magang yang tersedia sesuai dengan pengaturan pencarian.

Ilustrasi cara cek lowongan magang Magenta BUMN 2023 di magenta.fhcibumn.com.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara cek lowongan magang Magenta BUMN 2023 di magenta.fhcibumn.com.

Pada daftar tersebut, peserta bisa melihat ketentuan atau kualifikasi dari perusahaan untuk tiap posisi magang yang ditawarkan. Itulah penjelasan mengenai cara cek lowongan magang Magenta BUMN 2023.

Sebagai informasi tambahan, cek perusahaan yang membuka lowongan magang Magenta BUMN 2023 penting dilakukan sebelum mendaftar. Ini ditujukan agar peserta dapat menyiapkan syarat dan kualifikasi buat magang di perusahaan BUMN yang diidamkan.

Baca juga: Cara Mengganti Background Foto untuk Registrasi Akun SNPMB 2023

Bila telah menyiapkan syarat dan kualifikasi magang Magenta BUMN 2023, peserta bisa mulai daftar dengan lebih mudah. Untuk pendaftaran magang Magenta BUMN 2023, caranya bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “Cara Daftar Magenta BUMN 2023".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com