Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 8T 4G dan Reno 8T 5G Segera Masuk Indonesia, Begini Wujudnya

Kompas.com - 26/01/2023, 16:22 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan ponsel seri Reno terbarunya di Indonesia dari lini Reno 8T Series. Ada dua model yang bakal dipasarkan di Tanah Air, yakni Reno 8T 4G dan Reno 8T 5G. 

KompasTekno berkesempatan untuk melihat desain kedua ponsel tersebut dalam sebuah acara berjudul "Oppo Reno 8T Media Experience" yang digelar di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023). 

Secara penamaan, perbedaan kedua perangkat ini tentunya terletak di dukungan konektivitas, yaitu 4G dan 5G. Selain dukungan konektivitas, Oppo Reno 8T 4G dan Reno 8T 5G juga ternyata berbeda dari segi tampilan. Bagaimana perbedaannya?

Baca juga: Oppo Reno 8 T Series Segera Rilis di Indonesia, Intip Desain dan Spesifikasinya

Desain Oppo Reno 8T 4G

Bagian depan layar Oppo Reno8 T 4G ketika dijajal KompasTekno di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Bagian depan layar Oppo Reno8 T 4G ketika dijajal KompasTekno di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).

Oppo Reno 8T 4G memiliki layar berjenis datar (flat) dengan ukuran yang tampaknya sama luasnya dengan Oppo Reno 8 4G. 

Pada bagian kiri atas layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie yang resolusinya masih misterius. 

Keunikan Reno 8T 4G baru terlihat di bagian belakang. Di sisi ini, punggung perangkat, terutama untuk varian warna oranye, mengusung tampilan Fiberglass-Leather Design, mirip seperti Oppo Reno7 4G dan Oppo A77s. 

Seorang model menggenggam Oppo Reno8 T 4G di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Seorang model menggenggam Oppo Reno8 T 4G di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).

Artinya, cangkang ponsel ini memiliki tekstur kulit dengan kesan kesat, sehingga akan mudah digenggam dan tidak licin apabila dipegang berlama-lama. Selain itu, punggung perangkat juga akan bebas dan bersih dari bekas sidik jari. 

Masih di bagian punggung, Oppo Reno 8T 4G dibekali dengan tiga kamera belakang yang terbagi di dua buah modul berbentuk elips yang cukup besar.

Kedua modul ini disusun secara vertikal, dan menampung kamera utama yang memiliki resolusi 100 MP. Belum diketahui berapa resolusi dua kamera lainnya.

Baca juga: Oppo Reno8 T Segera Rilis di Indonesia, Oppo Reno8 Turun Harga?

Desain Oppo Reno 8T 5G

Bagian depan layar Oppo Reno8 T 5G ketika dijajal KompasTekno di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Bagian depan layar Oppo Reno8 T 5G ketika dijajal KompasTekno di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).

Berbeda dengan Oppo Reno 8T 4G, Oppo Reno 8T 5G mengusung layar yang terasa lebih besar, dengan luas yang kemungkinan sama besarnya dengan Oppo Reno8 Pro 5G.

Selain itu, ponsel ini juga menggunakan panel yang melengkung (curved), sehingga sisi kiri dan kanan layar terasa lebih lega. 

Perbedaan lainnya, modul punch hole yang memuat kamera selfie di Oppo Reno 8T 5G ditempatkan di tengah atas layar, bukan di kiri atas layar seperti Oppo Reno 8T 4G.

Selain di bagian depan, perbedaan juga terletak di bagian belakang. Jika Oppo Reno 8T 4G mengadopsi Fiberglass-Leather Design, Oppo Reno 8T 5G justru mengusung desain Oppo Glow seperti Oppo Reno8 Z 5G dan Oppo A57 Series. 

Seorang model menggenggam Oppo Reno8 T 5G di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Seorang model menggenggam Oppo Reno8 T 5G di acara Oppo Reno8 T Series Media Experience yang digelar di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com