Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy Unpacked Tinggal Menghitung Hari, Apa Saja yang Bakal Dirilis?

Kompas.com - 30/01/2023, 17:01 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Acara tahunan Samsung “Galaxy Unpacked” tinggal menghitung hari. Galaxy Unpacked bakal diselenggarakan pada 1 Februari 2023 waktu Amerika Serikat atau 2 Februari dini hari waktu Indonesia.

Dalam gelaran tersebut, Samsung akan merilis sejumlah perangkat atau produk. Biasanya, ajang Galaxy Unpacked ini dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat kelas atas dari Samsung.

Meski belum diketahui perangkat apa saja yang akan dirilis pada Galaxy Unpacked 2023 ini, sejumlah rumor menyakini bahwa perusahaan bakal meluncurkan ponsel kelas atas dari keluarga Galaxy S-series, yakni Galaxy S23 series.

Konon, perangkat tersebut terdiri dari tiga model, Galaxy S23 “reguler”. S23 Plus, dan S23 Ultra.

Baca juga: Kesan Pertama Pakai Samsung Galaxy A14 5G, Ponsel 5G Murah yang Naik Kelas

Baru-baru ini, Samsung juga mengunggah video promosi dari perangkat Galaxy terbarunya di kanal YouTube Samsung dengan judul “Samsung Galaxy Unpacked: Epic nights are coming”.

Video singkat berdurasi 15 detik tersebut ditujukan untuk memamerkan keunggulan dari kamera yang dimiliki ponsel.

Meski tidak menyebut “Galaxy S23” secara gamblang, video tersebut tampak ingin memamerkan keungulan kamera perangkat yang mampu menunjang fotografi di malam hari dengan kualitas jernih.

Kemunculan video tersebut juga bisa dikatakan sebagai indikator bahwa Galaxy S23 series akan menjadi salah satu produk yang diperkenalkan dalam acara “Galaxy Unpacked”. Selain ponsel, Samsung juga tampaknya bakal memperkenalkan produk lain.

Laptop Galaxy Book terbaru dirilis?

Selain smartphone, Samsung juga disinyalir akan meluncurkan laptop terbarunya, Galaxy Book 3. Indikasinya berasal dari halaman resmi Samsung Amerika Serikat. Di halaman itu tertulis bahwa peminat bisa memesan dua perangkat berbeda sekaligus yakni smartphone dan laptop.

Kabar kehadiran laptop terbaru Samsung ini juga sebenarnya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, bocoran spesifikasinya pun muncul di internet.

Dirangkum KompasTekno dari Mashable, Senin (30/1/2023), Galaxy Book 3 Ultra akan menjadi salah satu produk yang diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked 2023.

Laptop tersebut disinyalir datang dengan layar AMOLED seluas 16 inci. Layar mendukung refresh rate 120 Hz, ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 atau Intel Core i9 dan RAM 32 GB.

Sedangkan, untuk pengolah grafisnya mengandalkan GPU RTX 4050 atau 4070.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S23 series

Ketiga perangkat konon ditenagai oleh chipset anyar Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2. Dalam beberapa bocoran yang beredar di dunia maya, chipset disebut bakal dipadu dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan 1 TB.

Untuk Galaxy S23 versi Ultra, diduga akan hadir dengan opsi RAM 8 GB hingga 12 GB, sedangkan storage-nya 256/512 GB dan 1TB.

Halaman:
Sumber Mashable


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com