Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Survei Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023, Ada Total Rp 10 Juta buat 200 Responden

Kompas.com - 31/01/2023, 09:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Kebijakan Transportasi tengah mengadakan survei Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023 atau survei Angleb 2023. Survei ini dilakukan secara online dan siapa pun bisa berpartisipasi.

Baca juga: 2 Cara Cek Estimasi Keberangkatan Haji via Aplikasi Pusaka dan Haji Pintar

Adapun tujuan dari survei Angleb 2023 adalah untuk mengetahui potensi pergerakan orang pada masa Lebaran 2023. Hasilnya bakal dijadikan sebagai bahan membuat kebijakan pengendalian transportasi dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023.

Survei dari Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub ini bersifat sukarela, rahasia, dan anonim. Tak ada paksaan pada masyarakat buat menjadi responden dan mengisi survei Angleb 2023.

Namun, masyarakat yang bersedia berpartisipasi dalam survei ini bakal berpeluang untuk memperoleh apresiasi dengan total senilai Rp 10 juta dalam bentuk pulsa atau e-wallet. Total hadiah tersebut dibagikan ke 200 responden yang dipilih secara acak.

Jadi, tiap responden yang terpilih nantinya mendapat pulsa atau e-wallet sebesar Rp 50.000. Lantas, bagaimana cara mengisi survei Angleb 2023? Bila berminat buat ikut serta, berikut adalah cara mengisi survei Angleb 2023.

Cara mengisi survei Angleb 2023

  • Kunjungi link survei Angleb 2023 ini https://baketrans.dephub.go.id.
  • Bila website telah terbuka, silakan pilih menu “e-survey”.
  • Kemudian, pilih untuk mengisi survei potensi pergerakan masyarakat pada liburan lebaran 2023.
  • Setelah itu, halaman survei bakal terbuka.
  • Isi semua pertanyaan yang tertera pada halaman survei.
  • Survei yang diberikan kurang lebih akan seperti menanyakan domisili saat ini, tujuan mudik, alasan mudik, waktu mudik, moda transportasi yang digunakan, dan sebagainya.
  • Setelah terisi semua, silakan kirim jawaban dari survei tersebut.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara mengisi survei Angleb 2023 yang tengah diadakan oleh Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub. Perlu dicatat, supaya bisa memperoleh undian apresiasi, masyarakat diminta buat mengisi nomor WhatsApp.

Baca juga: Cara Daftar Sertifikasi Halal Gratis 2023 Online lewat SIHALAL, Ada 1 Juta Kuota

Sebagai informasi tambahan pula, responden yang terpilih dan berhak mendapatkan apresiasi dalam bentuk pulsa atau e-wallet sebesar Rp 50.000 akan diumumkan di Instagram resmi Badan Kebijakan Transportasi dengan handle @Baketrans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com