Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

3 Fitur Kamera iPhone yang Sering Dilupakan tapi Menarik buat Dicoba

Kompas.com - 06/02/2023, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Apple membekali kamera iPhone dengan segudang fitur. Mungkin yang cukup populer digunakan adalah fitur Cinematic Mode pada iPhone 13 dan 14 versi “Pro”, untuk membuat video-video sinematik ala film.

Atau, fitur ProRaw pada iPhone 12, 13, dan 14 versi “Pro” untuk menghasilkan foto dengan format file RAW yang membuat pengguna lebih leluasa untuk melakukan penyuntingan. Bila dua fitur tersebut populer di kalangan pengguna, itu adalah hal yang wajar.

Baca juga: iPhone Bisa Cek Status Penerbangan Pesawat via iMessage, Begini Caranya

Pasalnya, Apple sendiri gencar membawa kedua fitur tersebut menjadi materi promosi iPhone. Selain Cinematic Mode dan ProRaw itu, sebetulnya terdapat beberapa fitur kamera iPhone menarik yang sering dilupakan.

Bahkan, fitur tersebut hadir di lebih banyak model iPhone, tidak seperti fitur Cinematic Mode atau ProRaw yang hanya dimiliki segelintir model iPhone. Lantas, apa saja fitur kamera iPhone yang sering dilupakan tapi menarik buat dicoba?

Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno sajikan tiga fitur kamera iPhone yang sering dilupakan tapi menarik buat dicoba.

1. Slofie

Ilustrasi fitur slofie di kamera iPhone.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi fitur slofie di kamera iPhone.

Fitur kamera iPhone yang pertama ada slofie. Untuk diketahui, slofie merupakan akronim dari slow motion selfie. Fitur ini pertama kali diperkenalkan Apple pada 2019 saat jajaran iPhone 11 dirilis.

Seperti namanya, fitur slofie memungkinkan pengguna untuk merekam video slow motion (gerak lambat) pada 120 fps (frame per second) menggunakan kamera muka (selfie). Fitur slofies tersedia mulai iPhone 11 series dan yang lebih baru.

Baca juga: Kenapa Battery Health iPhone Cepat Turun dan Perlukah Khawatir?

Untuk bisa mengakses fitur ini, pengguna cukup memilih mode “Slo-Mo” di aplikasi kamera iPhone dan mengaktifkan kamera muka.

2. Efek foto

Ilustrasi fitur efek foto di kamera iPhone.apple.com Ilustrasi fitur efek foto di kamera iPhone.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke