Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIDEO: Perbandingan Samsung Galaxy S23 Vs S23 Plus, dari Spesifikasi hingga Harga

Kompas.com - 06/02/2023, 18:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung telah resmi merilis ponsel anyarnya dari keluarga S-series, Galaxy S23 series, dalam acara Galaxy Unpacked yang disiarkan secara daring, Rabu 1 Februari waktu Amerika Serikat atau 2 Februari dini hari waktu Indonesia.

Dua dari tiga ponsel yang diperkenalkan adalah Galaxy S23 versi reguler dan Galaxy S23 Plus. Kedua perangkat ini merupakan suksesor dari Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus yang sudah lebih dulu diperkenalkan pada Februari 2022.

Sebagai suksesor, keduanya hadir dengan sejumlah peningkatan, salah satunya di bagian chipset. Galaxy S23 “reguler” dan S23 Plus ditenagai oleh chipset khusus bikinan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan arsitektur 4nm.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra di Indonesia

Perbedaan yang cukup mencolok juga terdapat pada bagian punggung perangkat. Sebab, kini Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus tidak lagi dibekali bilah penampang kamera belakang. Sehingga, ketiga sensor kamera belakang seolah dibenamkan langsung ke cangkang.

Dari segi desain, Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus tampak hampir sama. Hanya ada sedikit perbedaan di antara keduanya.

Dari ukuran bodi misalnya, Samsung S23 Plus dirancang lebih besar dibanding Galaxy S23 “reguler”. Perbedaan tersebut membuat ukuran layar kedua ponsel juga berbeda.

Sebagai perbandingan, Galaxy S23 “reguler” mengusung layar berdiagonal 6,1 inci, sedangkan layar Galaxy S23 Plus memiliki ukuran 6,6 inci.

Samsung Galaxy S23.Samsung Samsung Galaxy S23.

Selain ukuran bodi, duo ponsel anyar Samsung ini dibekali kapasitas baterai yang berbeda. Galaxy S23 Plus ditopang oleh baterai yang lebih jumbo dari Galaxy S23.

Versi “reguler” dibekali baterai berkapasitas 3.900mAH dan fast charging 25 watt, sedangkan baterai dari versi “plus” sebesar 4.700mAH dengan dukungan pengisian daya hingga 45 watt.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra

Kendati demikian, kedua baterai perangkat sama-sama mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya. Sebab, Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus masing-masing dibekali baterai berkapasitas 3.700mAH dan 4.500mAh.

Dikarenakan ada perbedaan spesifikasi, dua perangkat ini pun dibanderol dengan harga yang berbeda.

Penasaran berapa harga dan apa saja perbedaan spesifikasi antara Galaxy S23 dan S23 Plus secara keseluruhan? Simak penjelasan selengkapnya di video hands-on perbandingan Samsung Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus yang sudah tayang di kanal YouTube KompasTekno, melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com