Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone Ultra Meluncur 2024, Lebih Mahal dari Pro Max?

Kompas.com - 07/02/2023, 11:00 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Apple dikabarkan tengah menyiapkan model iPhone baru yang lebih Pro daripada Pro Max, yang disebut sebagai iPhone Ultra. iPhone dengan spesifikasi yang lebih unggul dari Pro Max ini rencananya akan dirlis pada 2024.

Jika kabar soal rencana itu benar, maka iPhone 16 Ultra akan meluncur tahun depan.

Sebelumnya, kabar soal iPhone versi "Ultra" ini sudah berhembus pada 2022 lalu, di mana Apple dikabarkan akan mengganti iPhone 15 Pro Max dengan iPhone 15 Ultra pada 2023. Namun rencana itu tampaknya memiliki sedikit perubahan.

"Apple mungkin memilih untuk tetap menggunakan varian Pro Max dan mengenalkan model Ultra sebagai versi lebih unggul dari Pro Max, dengan banderol harga yang lebih mahal lagi," ujar jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang pertama kali mengabarkan rumor ini.

Baca juga: Pahami 5 Risiko Menggunakan iPhone Jailbreak

"Apple mungkin akan mengenalkan model baru ini paling cepat tahun depan," lanjut Gurman dikutip KompasTekno dari Gizchina, Selasa (7/2/2023).

Dalam buletinnya, Gurman juga berkata bahwa alih-alih menggunakan nama Pro Max 'Ultra', Apple kemungkinan menambahkan model iPhone yang lebih canggih di atas kedua model Pro.

"Secara internal, perusahaan telah berdiskusi untuk melakukannya," tulis Gurman.

Hingga saat ini, belum ada informasi soal spesifikasi iPhone Ultra, dan apa bedanya dengan model Pro dan Pro Max. Namun, Gurman menyoroti beberapa fitur yang dapat membuat model Ultra menonjol dari yang lain.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14 di iBox dan Digimap Desember 2022, Ada Diskon hingga Rp 500.000

Menurutnya, Model Ultra kemungkinan hadir tanpa port USB-C atau port Lightning apa pun, kemudian hadir dengan kamera yang lebih baik, layar lebih besar dan chip yang lebih cepat. Yang pasti model Ultra akan lebih mahal dibanding Pro max.

Sebagai perbandingan, harga iPhone 14 Pro Max saat ini di Indonesia termurah adalah Rp 22 juta (128 GB). Sementara varian dengan penyimpanan 512 Gb dijual Rp 28 jutaan, dan varian tertingginya (1 TB) dijual Rp 32 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com