Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Zomato Resmi Tutup di Indonesia | Bocoran Android 14 | Twitter Blue Resmi di Indonesia

Kompas.com - 10/02/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi direktori restoran dan pesan antar makanan Zomato menutup layanannya di Indonesia. Kabar penutupan layanan Zomato itu menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno.

Selain penutupan Zomato, kehadiran Twitter Blue di Indonesia juga menjadi berita populer lainnya. Ada pula Google yang "boncos" setelah melakukan blunder saat promosi chatbot AI barunya, Bard.

Selain itu, bocoran Android 14 juga menarik perhatian pembaca. Berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] 5 Fitur Baru WhatsApp untuk Status WA | Microsoft Bing Punya Chatbot AI Mirip ChatGPT

Zomato tutup layanan di Indonesia

Setelah menutup kantornya di Indonesia tahun 2020 lalu, Zomato akhirnya resmi menutup layanannya di Tanah Air. Setelah operasionalnya tutup, pengguna Zomato di Indonesia tak bisa lagi mencari referensi tempat makanan dan restoran enak di Tanah Air melalui Zomato.

Hal ini disampaikan pihak Zomato dalam sebuah poster (banner) pengumuman terbaru, yang bakal bisa dilihat konsumen Indonesia ketika mengakses situs web Zomato.com atau aplikasi Zomato di smartphone.

Informasi penutupan Zomato selengkapnya bisa disimak di artikel "Zomato Resmi Tutup Layanan di Indonesia".

Baca juga: Telkomsel Orbit Punya Paket Khusus Entertainment mulai Rp 25.000

Twitter Blue resmi hadir di Indonesia

Setelah meluncur secara global cukup lama, layanan Twitter versi berbayar Twitter Blue akhirnya resmi hadir di Indonesia. Biaya berlangganan Twitter Blue di Tanah air dipatok mulai Rp 120.000 per bulan untuk versi web atau Rp 1,25 juta per tahun.

Sementara untuk versi mobile, harganya lebih mahal, yakni Rp 165.000 per bulan. Karena berbayar, fitur-fitur di Twitter Blue lebih kaya dibanding versi gratis. Apa saja? Simak fitur-fitur Twitter Blue di artikel "Twitter Blue Resmi di Indonesia, Harga Langganan mulai Rp 120.000 Per Bulan".

Baca juga: Oppo Reno8 T 4G Punya Kamera 100 MP, Begini Hasil Fotonya

Karakter maksimal di Twitter diperpanjang jadi 4.000

Masih terkait Twitter. Selain memperluas layanan Twitter Blue, platform mikroblogging itu juga menambah maksimal karakter yang bisa diunggah pengguna.

Apabila selama ini maksimal karakter Twitter mentok di 280, kini jumlah maksimalnya bisa mencapai 4.000.

Akan tetapi, tidak semua pengguna bisa menulis twit sepanjang 4.000 karakter. Sebab, fitur itu hanya tersedia untuk pelanggan Twitter Blue saja.

Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Pengguna Twitter Kini Bisa Ngetwit hingga 4.000 Karakter, tapi..."

Baca juga: Ketika AI ChatGPT Lolos Wawancara Kerja di Google, Dapat Tawaran Gaji Tinggi...

Bocoran fitur Android 14

Tahun ini, Google rencananya akan merilis Android 14. OS Android terbaru dari Google, biasanya diperkenalkan dalam ajang Google I/O yang digelar sekitar akhir kuartal-I atau pada kuartal-II setiap tahun.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, sejumlah bocoran mengenai fitur Android 14 sudah beredar di dunia maya. Menurut sejumlah bocoran yang beredar, Android 14 bakal dibekali sederet fitur baru, salah satunya Health Connect.

Bocoran lain soal Android 14 bisa disimak di artikel "Bocoran Fitur Android 14 dan Daftar HP yang Kebagian Pertama".

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartband mulai Rp 500.000-an buat yang Gemar Olahraga

Promosi Bard blunder, saham Google turun

Beberapa waktu lalu, Google baru saja memperkenalkan chatbot AI barunya untuk menyaingi ChatGPT. Chatbot AI itu diberi nama Bard.

Akan tetapi, peluncuran Bard justru membuat Google "boncos". Pasalnya, saham Google turun gara-gara materi promosi Bard yang blunder.

Dalam sebuah materi promosi, Bard Google ketahuan memberikan informasi yang tidak akurat. Seperti apa blunder yang dialami Google?

Selengkapnya ada di artikel "Saham Alphabet Turun setelah Chatbot Bard Bikinan Google Blunder".

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com