Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Balas Status WhatsApp dengan Emoji Pakai Fitur Reactions

Kompas.com - 10/02/2023, 17:06 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Pekan ini Meta meluncurkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi layanan instan WhatsApp. Salah satunya yaitu Status Reactions. Fitur ini memungkinkan pengguna membalas berbagai Status WhatsApp yang dikirimkan pengguna lain dengan beragam emoji.

Hal ini tentu memberikan pengalaman terbaru sendiri bagi pengguna. Terlebih lagi bagi Anda yang hanya ingin memberikan balasan singkat, padat, dan jelas untuk menggambarkan respon emosi atau suasana hati tertentu pada status pengguna lain.

Beberapa emoji yang tersedia di Status Reactions meliputi ekspresi “suka”, “tertawa”, “kaget”, “sedih”, “meminta maaf”, “selamat”, dan lainnya. Pengguna tak hanya dapat mengirim emoji yang terpampang, namun juga bisa menggunakan bermacam-macam emoji lainnya. 

Untuk membalas status dengan emoji ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan langkah-langkah layaknya akan membalas status pengguna lain seperti biasa. Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Baca juga: Begini Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik ke Status WhatsApp

Cara membalas status WhatsApp dengan emoji

cara balas status wa dengan emojiKompas.com/soffyaranti cara balas status wa dengan emoji

  • Buka WhatsApp dan pilih “Status”
  • Pilih salah satu status WhatsApp yang ingin dibalas dengan emoji
  • Klik “Balas”
  • Selanjutnya tekan emoji yang tersedia dan Anda inginkan untuk dikirim
  • Apabila Anda ingin mengirim jenis emoji lain maka dapat mengklik tombol emoji di sebelah kiri kolom chatting

Fitur Status Reactions muncul bersamaan dengan beberapa fitur terbaru WhatsApp lainnya. Seperti Private Audience Selector, Voice Status, Status Profile Rings, dan Link Previews. Anda dapat menuju artikel berikut ini untuk mengecek ulasan fitur terbaru WhatsApp. 

Berdasarkan penelusuran KompasTekno seluruh fitur sudah tersedia di WhatsApp Beta Android versi 2.23.4.3. Fitur-fitur ini juga kemungkinan sudah ada di WhatsApp Beta iOS dengan versi yang sama. Namun diketahui untuk fitur Voice Status masih belum merata tersedia pada pengguna. 

Baca juga: Pengguna WhatsApp Bisa Unggah Pesan Suara di Status

Apabila Anda masih belum mendapatkannya maka dapat segera melakukan pembaruan di toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS). Demikian cara membalas status WA dengan emoji. Semoga membantu.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com