Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aplikasi Bio Link Mirip Linktree Gratis Buat Instagram dan Twitter

Kompas.com - 12/02/2023, 18:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Bagi pengguna Instagram atau Twitter mungkin sudah tak asing lagi dengan link yang selalu disematkan di bio akun. Apabila diklik, link tersebut akan mengarahkan pengguna ke halaman situs tertentu.

Umumnya penggunaan link di bio ini digunakan untuk bisnis maupun mendukung personal branding para pengguna. Misalnya saja mengarahkan ke situs e-commerce, website pribadi, atau akun LinkedIn mereka.

Untuk membuat link di bio ini banyak pengguna yang mengandalkan layanan Linktree. Linktree dapat diakses gratis dan berbayar. Versi gratisnya pengguna harus terbatas memilih template yang disediakan.

Namun layanan Bio Link seperti ini ternyata tak hanya dimiliki oleh Linktree saja. Apabila Anda ingin mencoba pengalaman berbeda, berikut ini beberapa aplikasi bio link mirip Linktree yang bisa Anda coba.

Baca juga: Cara Bikin Linktree untuk Dipasang di Bio Instagram

Jotform

JotformJotform Jotform

Salah satu fitur gratis yang dapat diakses di Jotform adalah kustomisasi halaman. Pengguna dapat menyesuaikan halaman sesuai selera. Termasuk mengatur logo, warna, font, hingga tata letak.

Tak hanya itu Anda juga dapat menambahkan dan mengubah elemen menggunakan editor visual. Jotform gratis namun Anda juga bisa berlangganan dengan harga mulai 34 dollar AS atau setara dengan Rp 515.000. Untuk mengakses Jotform dapat menuju tautan berikut ini.

ContactInBio

ContactInBioSlashdot ContactInBio

ContactInBio memiliki beberapa fitur unggulannya. Mulai dari kustomisasi desain, seperti Anda dapat mengubah latar belakang sesuai keinginan, Smart links untuk membuat tautan yang otomatis mengalihkan pengunjung dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya. Hingga ada 100 jenis tautan media sosial.

ContactInBio dapat diakses gratis dan berbayar mulai dari 4.5 dollar AS atau setara dengan Rp 69.000. Untuk mencoba ContactInBio dapat menuju situs berikut ini.

Lnk.Bio

lnk.biolnk.bio lnk.bio

Lnk.Bio menyediakan fitur dengan jumlah tautan tidak terbatas. Memiliki ikon layanan lebih dari 90 ikon sosial hingga beragam jenis kontak. Lnk.Bio bisa diakses secara gratis namun dengan url acak. 

Apabila ingin mengakses beragam fiturnya lain,  pengguna bisa berlangganan mulai dari 0,99 dollar AS atau sekitar Rp 15.000 per bulan. Untuk mencoba Lnk.Bio dapat menuju tautan berikut ini.

Baca juga: Cara Membuat Bio Link Pengganti Linktree dari Canva

EverLinks

Everlinkseverlink.tools Everlinks

Aplikasi EverLink ini lebih mirip dengan Linktree. Terdapat beberapa fitur unggulannya yang dapat diakses dengan gratis. Seperti tautan video YouTube, penjadwalan tautan, hingga penyematan khusus yang bisa Anda atur sendiri sesuai keinginan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com