Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memotret "City Light" Singapura dan Bulan Pakai Samsung S23 Ultra, Hasilnya Tajam dan Terang

Kompas.com - 12/02/2023, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Sebagai model smartphone paling atas dari Samsung, Galaxy S23 Ultra telah dibekali spesifikasi fotografi yang paling mumpuni.

Misalnya, ada kamera utama 200 MP yang ditemani dengan tiga kamera lain, yaitu kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 3x optical zoom), kamera telefoto 10 MP (f/2.4, 10x optical zoom).

Dalam artikel galeri foto sebelumnya, kita sudah melihat kebolehan kamera 200 MP untuk memotret kota Singapura di siang hari atau dalam kondisi cahaya cukup.

Secara umum, hasil kamera 200 MP Samsung Galaxy S23 Ultra detail dan tajam. Rangkaian hasil foto Galaxy S23 Ultra di siang hari bisa dilihat lewat galeri foto berikut ini:

Tak afdol rasanya bila tak menjajal kamera Samsung Galaxy S23 Ultra saat malam hari atau kondisi minim cahaya (low light).

Jurnalis KompasTekno Galuh Putri Riyanto tak melewatkan kesempatan untuk mencoba kebolehan kamera Galaxy S23 Ultra untuk memotret di kondisi low light, pada awal Februari lalu, setelah mengikuti rangkaian acara Galaxy Unpacked di Singapura.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra di Indonesia

KompasTekno berkesempatan mengunjungi Helix Bridge dan memotret indahnya pemandangan city light Singapura di malam hari dengan Galaxy S23 Ultra. Ternyata, hasil jepretan Galaxy S23 Ultra saat malam hari pun tak kalah bagus dengan hasil foto di siang hari.

Misalnya, dalam gambar di bawah, gedung Marina Bay Sands, Art Science Museum, dan city light Singapura di malam hari dapat ditangkap dengan tajam dan detail. Kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra juga mampu menangkap dan menghasilkan gambar-gambar dengan warna yang vibrant alias hidup, seperti warna aslinya.

City light kota Singapura saat malam hari dalam bidikan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra. Hasil fotonya terlohat bagus, tajam, dan detail.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto City light kota Singapura saat malam hari dalam bidikan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra. Hasil fotonya terlohat bagus, tajam, dan detail.
Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki berbagai mode pemotretan untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Misalnya, ada mode Nightography untuk pemotretan yang lebih baik di kondisi low light. Ada pula mode resolusi penuh 50 MP dan 200 MP.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Ultra Punya Fitur Astrography untuk Foto Bintang

Sebenarnya, dengan mode normal, kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra sudah menghasilkan gambar yang terang, detail, dan tajam. Namun, dengan mode 50 MP dan 200 MP, kami mendapatkan gambar dengan hasil yang lebih tajam dengan resolusi yang lebih tinggi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com