Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Cara Kirim Chat WA “Happy Valentine” yang Unik buat Pasangan

Kompas.com - 14/02/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (14/1/2023), merupakan hari Valentine atau Hari Kasing Sayang. Untuk merayakan hari Valentine, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan, termasuk kirim chat WhatsApp (WA) ke pasangan dengan tulisan “Happy Valentine” yang unik.

Baca juga: Trik Melihat Status WA agar Tidak Ketahuan Pembuatnya, Tanpa Aplikasi Tambahan

Chat WA unik bertulisan Happy Valentine atau selamat Valentine bisa dibuat dengan menggunakan fitur seperti Scrolling Text dan teks berwarna. Untuk diketahui, fitur Scrolling Text bisa membuat tulisan memiliki pola tertentu ketika digulir.

Sedangkan pada fitur teks berwarna, tulisan pada chat WA dapat dibuat menjadi berwarna. Dua fitur tersebut tidak tersedia langsung dalam aplikasi alias disediakan oleh platform di luar aplikasi atau platform pihak ketiga.

Bila hendak kirim chat WA Happy Valentine unik ke pasangan dengan dua fitur itu, berikut adalah penjelasan caranya.

2 Cara kirim chat WA unik “Happy Valentine”

1. Chat WA Happy Valentine dengan Scrolling Text

  • Kunjungi link Scrolling Text ini http://patorjk.com/.
  • Gulir ke bawah hingga menemukan menu “Scrolling Text Time Waster” untuk mulai membuat Scrolling Text WhatsApp.
  • Selanjutnya, bakal muncul kumpulan teks default berderet. Untuk mengubah teks default tersebut, silakan gulir ke bawah hingga menemukan kolom pengetikan.
  • Tulis teks “Happy Valentine atau semacamnya yang hendak dibuat jadi Scrolling Text, lalu tekan opsi “Again! Again I Say!”.
  • Situs web bakal mulai mengonversi teks yang dimasukkan tadi menjadi tulisan bergulir. Setelah terkonversi, silakan klik opsi “Copy Output Text” dan tempel teks ke kolom obrolan WhatsApp.
  • Lalu, kirim chat WA Happy Valentine unik dengan Scrolling Text itu ke pasangan.

Ilustrasi cara membuat Scrolling Text WhatsApp via Patorjk.com.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara membuat Scrolling Text WhatsApp via Patorjk.com.

2. Chat WA Happy Valentine dengan teks berwarna

Sejauh percobaan yang telah dilakukan KompasTekno, fitur teks berwarna di WhatsApp hanya tersedia lewat aplikasi atau platform pihak ketiga di ponsel berbasis Android. Untuk membuatnya, simak penjelasan di bawah ini:

  • Unduh dan instal aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlue Text) di Google Play Store
  • Buka aplikasi itu lalu pilih opsi "Fancy Text".
  • Kemudian, masukkan tulisan “Happy Valentine” atau semacamnya di kolom yang tersedia.
  • Setelah itu, bakal terdapat koleksi bentuk tulisan atau font dari aplikasi yang terletak tepat di bawah kolom tersebut.
  • Pilih bentuk dan warna tulisan yang ingin dipakai dari koleksi yang tersedia.
  • Setelah itu, klik opsi "Copy Text" untuk menyalin tulisan “Happy Valentine” berwarna yang telah dibuat dan tempel di kolom obrolan WhatsApp.
  • Terakhir, silakan kirim chat WA Happy Valentine unik dengan teks berwarna ke pasangan.

Ilustrasi cara membuat tulisan berwarna WhatsApp lewat aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlue Text)KOMPAS.com/Soffya Ranti Ilustrasi cara membuat tulisan berwarna WhatsApp lewat aplikasi Fancy Text Sticker Maker (WhatsBlue Text)

Baca juga: Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cukup mudah bukan cara kirim chat WA unik Happy Valentine? Itulah dua cara kirim chat WA unik yang bisa dipakai untuk menjadi alternatif dalam memberikan ucapan selamat hari Valentine ke pasangan, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com