Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Langganan Netflix di Indonesia Turun, Paket Basic Jadi Rp 65.000

Kompas.com - 21/02/2023, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Platform streaming video populer Netflix menurunkan harga paket berlangganan mereka di Indonesia.

Kini, harga berlangganan Netflix paket "Basic" di Indonesia menjadi Rp 65.000, turun dari harga sebelumnya Rp 120.000.

Selain itu, harga paket "Standard" Netflix di Indonesia juga turun menjadi Rp 120.000, dari harga sebelumnya Rp 153.000.

Adapun harga paket berlangganan termurah dan termahal Netflix di Tanah Air saat ini tetap sama, yaitu "Mobile" seharga Rp 54.000 dan "Premium" dengan harga Rp 186.000 per bulan.

Menurut pihak Netflix, penurunan harga paket Basic dan Standard ini diterapkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna menonton aneka tayangan yang ada di Netflix.

Baca juga: Cek 4 Hal Ini jika Ingin Nonton Netflix dengan Kualitas HD di HP dan Tablet

"Tujuan kami sederhana, menawarkan serial dan film yang beragam dan bermutu bagi pengguna," ujar Netflix dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (21/2/2023).

Pihak Netflix melanjutkan bahwa harga baru ini akan diterapkan per 21 Februari 2023 hari ini. Pelanggan baru akan langsung bisa melihat harga tereanyar paket berlangganan Netflix di Indonesia.

Sementara biaya berlangganan pengguna lama akan berubah dalam beberapa minggu ke depan, sesuai siklus penagihan masing-masing.

Netflix mengeklaim biaya berlangganan baru ini sudah diinformasikan via e-mail kepada para pelanggan lama, 30 hari sebelum biaya paket berlangganan baru tadi diterapkan.

Beda paket berlangganan Netflix

Seperti diketahui, Netflix memiliki empat paket berlangganan dengan harga dan benefit yang berbeda-beda. Harga peket berlangganan termurah di Indonesia adalah Rp 54.000, sedangkan termahal adalah Rp 186.000. 

Baca juga: Hanya 3 Layanan Streaming yang Diprediksi Bertahan, Salah Satunya Netflix

Adapun layanan Netflix sendiri bisa diakses di berbagai perangkat yang mendukung, mulai dari smartphone Android atau iOS, Smart TV, hingga perangkat komputer atau laptop (PC).

Kembali lagi ke paket berlangganan tadi, apabila mengacu laman resmi Netflix, perbedaan keempat paket berlangganan Netflix yang resmi d diiterapkan Indonesia adalah sebagai berikut: 

Mobile (Rp 54.000) Basic (Rp 65.000) Standard (Rp 120.000) Premium (Rp 186.000)
Menonton di 1 perangkat smartphone atau tablet di waktu yang sama Menonton di 1 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Menonton di 2 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Menonton di 4 perangkat yang mendukung di waktu yang sama
Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix
Menonton tanpa iklan Menonton tanpa iklan Menonton tanpa iklan Menonton tanpa iklan
Mengunduh konten Netflix di 1 perangkat smartphone atau tablet di waktu yang sama Mengunduh konten Netflix di 1 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Mengunduh konten Netflix di 2 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Mengunduh konten Netflix di 4 perangkat yang mendukung di waktu yang sama
Menonton dengan resolusi SD (480p) Menonton dengan resolusi HD (720p) Menonton dengan resolusi Full HD (1080p) Menonton dengan Ultra HD (4K)
- - - Mendukung teknologi Spatial Audio
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com