Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Cara Konsumsi Internet Berubah, IndiHome Bersiap Jadi Layanan Paling Lengkap

Kompas.com - 23/02/2023, 12:40 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan mengatakan, layanan dan produk IndiHome akan kian masif seiring perkembangan zaman dan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Pasalnya, kata dia, internet saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat karena utilisasinya yang semakin melebar.

Kurniawan mengatakan bahwa semula, internet hanya digunakan sebagai sarana komunikasi dan hiburan semata. Namun, kini telah menyasar berbagai aspek penting kehidupan, seperti pendidikan, perdagangan, dan sebagainya.

“Walhasil kami di IndiHome juga telah berkembang pesat mulai dari digital connectivity, digital platform hingga digital entertainment,” katanya dalam Tech and Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia, Selasa (14/2/2023).

Kurniawan mengatakan, IndiHome akan melakukan diversifikasi produk dan layanannya dengan pendekatan segmentation oriented. Sebab, pada perkembanganannya perilaku masyarakat terhadap konsumsi internet turut berubah.

Baca juga: IndiHome Optimistis Capai Target Kenaikan Jumlah Pelanggan pada 2023

Hal itu tak lepas dari upaya IndiHome mendatangkan banyak experience kepada penggunanya dengan bermitra bersama giant tech company global dalam menyediakan infrastruktur hingga hiburan.

Oleh karena itu, kata Kurniawan, peluang dan tantangan IndiHome saat ini adalah memberikan layanan one-stop yang mudah digunakan.

“Jadi, melalui IndiHome masyarakat bisa menikmati semua layanan,” jelasnya dalam siaran pers, Senin (20/2/2023).

Kurniawan menuturkan, selain kecepatan internet tinggi, setiap pelanggan memiliki kebutuhan terperinci dengan sifat yang berbeda-beda.

Segmen gamer, misalnya, sangat membutuhkan koneksi dengan latency yang amat minim. Begitu pula dengan para streamer yang memiliki kebutuhan ekstra kecepatan di waktu-waktu tertentu untuk meng-upload kontennya.

“Kami harus pastikan konektivitas kami bisa dinikmati semua orang dan terjangkau sehingga bisa menunjang aktivitas masyarakat tanpa batas,” kata Kurniawan.

Baca juga: Utamakan Kebutuhan Masyarakat, IndiHome Hadirkan Kecepatan Internet Tinggi hingga Paket Add On

Kurniawan menegaskan bahwa cukup melalui IndiHome, masyarakat bisa memilih memakai layanan dan metode pembayaran yang bisa disesuaikan dengan pemakaian.

“Jadi akan lebih efisien karena kecepatan standar yang kami berikan saat ini sekitar 40 mega byte per second (mbps) sebenarnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com