Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Watch 3 GT SE Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 25/02/2023, 09:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan smartwatch terbarunya di Indonesia, yakni Huawei Watch GT 3 SE. Arloji pintar ini diluncurkan bersamaan dengan earbuds Huawei FreeBuds 5i.

Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru mengatakan bahwa produk wearables seperti arloji pintar dan earbuds ini memiliki peran penting untuk mendukung berbagai kegiatan, terutama olahraga.

"Huawei Watch GT 3 SE dan Huawei Freebuds 5i merupakan kombinasi sempurna yang siap mendukung setiap aktivitas dengan teknologi kelas atas di harga yang terjangkau," kata Country Head of Huawei Device Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (24/2/2023).

"Kami berharap kedua produk ini dapat berikan manfaat luar biasa dan menjadi pilihan perangkat terbaik masyarakat Indonesia," lanjut Patrick.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad SE Kids Edition Resmi di Indonesia, Harga Rp 3,3 Juta

Melihat dari desainnya, Huawei Watch GT 3 SE mengusung desain bundar khas seri GT. Tanpa talinya (strap), arloji pintar ini memiliki bobot sebesar 35,6 g.

Sedangkan ukuran smartwatch ini 46,4 mm x 46,4 mm x 11 mm yang diklaim cocok untuk penggunaan aktif seperti olahraga ataupun penggunaan sehari-hari. Ukuran pergelangan tangannya adalah 140-210 mm.

Spesifikasi Huawei Watch GT 3 SE

Dari segi layarnya, arloji pintar terbaru Huawei ini sudah dibekali layar AMOLED 1.43 inci beresolusi 466 x 466 piksel lengkap dengan Gorilla Glass.

Berpindah ke dayanya, Huawei Watch GT 3 SE disebut hadir dengan daya tahan baterai hingga 14 hari untuk pemakaian sehari-hari dan 7 hari untuk pemakaian intens.

Smartwatch ini dilengkapi fitur pendukung untuk olahraga dan kesehatan pengguna. Fitur olahraganya mencakup lebih dari 100 mode olahraga dan Huawei TruSport untuk memantau aktivitas olahraga.

Baca juga: Apple Watch Masih Rajai Pasar Smartwatch Dunia

Sedangkan untuk fitur kesehatannya mencakup Huawei TruSleep 3.0 untuk memantau kualitas tidur, Huawei TruSeen untuk memantau detak jantung, Healthy Living untuk menumbuhkan kebiasaan hidup sehat, dan sensor SpO2 untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah.

Selain fitur olahraga dan kesehatan, terdapat fitur pendukung anti debu dan air Water Resistance 5ATM serta fitur Watch Face yang dapat disesuaikan dengan kostum pengguna.

Huawei Watch GT 3 SE sudah didukung konektivitas GPS, Bluetooth. Smartwatch ini mendukung sistem operasi HarmonyOS 2 (Huawei) dan juga bisa dipasangkan dengan smartphone berbasis Android 6.0 ke atas dan iOS 9.0 ke atas.

Dengan arloji pintar ini, pengguna dapat melakukan pembalasan pesan dengan sekali ketuk, menjawab atau menolak panggilan, menghubungkan playlist musik, dan mengunduh Watch AppGallery untuk mendapatkan lebih banyak aplikasi.

Baca juga: Huawei Siap Kembali dan Sebut Pemblokiran AS sebagai Normal Baru

Smartwatch ini sudah dibekali mikrofon, pengeras suara, dan sejumlah sensor, yakni sensor akselerometer, giroskop, magnetometer, sensor detak jantung optik, dan barometer.

Harga Huawei Watch GT 3 SE

Arloji pintar Huawei Watch GT 3 SE sudah bisa dibeli di Indonesia. Harga Huawei Watch GT 3 SE di Tanah Air adalah Rp 2,2 juta selama masa promosi.

Untuk pilihan warna, Huawei Watch GT 3 SE hadir di Indonesia dalam satu pilihan warna saja, yaitu warna Graphite Black.

Smartwatch ini sudah dapat dibeli di Tanah Air di sejumlah marketplace mitra Huawei Indonesia mulai 24 Februari 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com