Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Apa Itu Aplikasi SatuSehat Pengganti PeduliLindungi? | Logo Baru Nokia

Kompas.com - 28/02/2023, 06:52 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Mulai 28 Februari, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana mentransformasi aplikasi PeduliLindungi menjadi aplikasi SatuSehat. Setelah terintegrasi, fitur yang tersedia akan lebih banyak, tak hanya sebagai alat bantu pelacakan Covid-19 atau penunjuk sertifikat vaksin saja.

Nah, kabar soal aplikasi SatuSehat ini menjadi salah satu berita yang banyak dibaca pembaca KompasTekno. Selain itu, berita soal logo baru Nokia yang akhirnya berubah setelah 60 tahun bertahan, juga menjadi berita teknologi populer lainnya.

Ada pula MIUI 14 yang sudah bisa diunduh pengguna Xiaomi global. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Apa itu aplikasi SatuSehat?

Kemenkes akan mengintegrasikan aplikasi PeduliLindungi ke aplikasi SatuSehat. Integrasi ini rencananya akan berlaku mulai 28 Februari 2023.

Berbeda denga PeduliLindungi, aplikasi SatuSehat pada dasarnya adalah sistem informasi kesehatan umum. SatuSehat dirancang untuk mengintegrasikan sistem informasi kesehatan di Indonesia dari sisi pengguna, tenaga kesehatan, dan fasilitas kesehatan.

Semua aplikasi sistem informasi dari masing-masing fasilitas kesehatan bakal terintegrasi dengan SatuSehat. Selengkapnya tentang aplikasi SatuSehat bisa disimak di artikel "Aplikasi PeduliLindungi Besok Berganti Jadi SatuSehat, Apa Itu?".

Logo baru Nokia

Perusahaan asal Finlandia Nokia akhirnya memperkenalkan logo baru setelah 58 tahun mempertahankan logo lama. Perubahan logo Nokia menandakan strategi bisnis baru perusahaan agar lebih mudah mendapatkan profit serta berkembang di masa depan.

Logo baru Nokia benar-benar dirombak dari logo lama. Tulisan "Nokia" kini menggunakan fon yang lebih modern. Pada abjad "N", misalnya, bentuknya kini tak sepenuhnya huruf "N", melainkan seperti segitiga siku-siku yang tak memiliki sisi bawah.

Logo baru Nokia bisa disimak di artikel "Nokia Kenalkan Logo Baru Setelah Hampir 60 Tahun".

Xiaomi 13 dan 13 Pro meluncur global

Setelah dirilis resmi di China akhir tahun lalu, Xiaomi 13 series akhirnya diluncurkan secara global, tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023. Spesifikasi Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro hampir sama dengan versi China.

Kedua ponsel memiliki spesifikasi yang tinggi, salah satunya dapur pacu yang mengandalkan chipset teranyar Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2. Ada pula kamera belakang yang didukung teknologi Leica.

Spesifikasi Xiaomi 13 dan 13 Pro selengkapnya bisa disimak di artikel "Xiaomi 13 dan 13 Pro Meluncur Global, Dibekali Teknologi Kamera Leica".

5 Kesalahan saat mengecas HP yang bikin kualitas baterai menurun

Pernah mengalami baterai smartphone mendadak boros? Padahal penggunaan harian dirasa tidak berlebihan.

Masalah ini ternyata bisa jadi disebabkan oleh kebisaaan pengguna dalam pengisian daya (charging). Tanpa disadari pengguna sering melakukan kesalahan dalam pengisian daya yang dapat berdampak negatif pada ponsel.

Kesalahan saat mengisi daya bisa dilihat di artikel "5 Kesalahan Saat Mengecas HP, Bikin Kualitas Baterai Berkurang".

MIUI 14 mulai digulirkan ke pengguna global

Selain merilis Xiaomi 13 dan 13 Pro secara global, Xiaomi juga menggulirkan update MIUI 14 secara global. Artinya, pengguna HP/ponsel Xiaomi di Indonesia juga bakal bisa men-download MIUI 14 dalam waktu dekat.

Xiaomi juga mengumumkan model dan jadwal pembaruan MIUI 14. Nah, daftar lengkapnya bisa disimak di artikel "Pengguna HP Xiaomi di Indonesia Bisa Update MIUI 14, Ini Jadwalnya".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com