Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor Magic 5 dan Magic 5 Pro Meluncur Pakai 3 Kamera 50 MP

Kompas.com - 28/02/2023, 07:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 dipakai perusahaan smartphone Honor untuk memperkenalkan dua ponsel flagship terbarunya. Mereka adalah Honor Magic 5 dan Honor Magic 5 Pro

Seperti namanya, kedua ponsel ini merupakan suksesor dari Honor Magic 4 dan Magic 4 Pro yang dirilis Februari 2022 lalu, dan mengandalkan aspek kamera sebagai unggulan, sebab spesifikasinya di atas rata-rata ponsel Android lain.

Secara desain, Honor Magic 5 dan Magic 5 Pro nyaris identik dengan pendahulunya. Pada bagian depan, misalnya, kedua ponsel ini mengadopsi layar OLED melengkung (curved) yang ada di kebanyakan ponsel flagship

Baca juga: Honor Magic 5 Lite Meluncur, Ponsel Menengah dengan Layar Melengkung

Kemudian pada bagian belakang, kedua ponsel ini juga masih mengadopsi modul kamera dengan tampilan melingkar, namun dengan susunan kamera yang kini menyerupai bidang segitiga simetris, bukan persegi simetris. 

Meski desainnya kurang lebih mirip, Honor tentunya menghadirkan beberapa peningkatan spesifikasi di Magic 5 dan Magic 5 Pro. Apa saja?

Honor Magic 5

Honor Magic 5.GSMArena Honor Magic 5.

Honor Magic 5 memiliki layar berukuran 6,73 inci dengan resolusi 1224 x 2688 piksel dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung teknologi HDR10+ dan memiliki tingkat kecerahan (brightness) mencapai 1.600 nits.

Pada sektor fotografi, Honor Magic 5 dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 54 MP (f/1.9), kamera ultrawide 50 MP (f/2.0, bidang pandang 122 derajat), dan kamera telefoto 32 MP (f/2.4, OIS, 2.5x optical zoom). 

Ada pula kamera beresolusi 12 MP (f/2.4) yang dimuat dalam modul punch hole yang terletak di bagian tengah atas layar ponsel ini. 

Untuk aspek performa, Honor Magic 5 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB. 

Baca juga: Tablet Android Honor Pad 8 Meluncur, Mirip Pendahulunya tapi Beda Spesifikasi

Baterai Honor Magic 5 memiliki kapasitas 5.100 mAh, yang mendukung kecepatan pengisian SuperCharge 66 watt via konektor USB tipe-C.

Honor Magic 5 Pro

Honor Magic 5 Pro.GSMArena Honor Magic 5 Pro.

Honor Magic 5 Pro memiliki layar yang sedikit besar dari versi "reguler", yaitu dengan ukuran 6,81 inci dan resolusi 1312 x 2848 piksel. Layar ini juga sedikit lebih terang dengan tingkat kecerahan mencapai 1.800 nits.

Untuk sektor fotografi, jumlah kamera Honor Magic 5 Pro sama dengan Honor Magic 5. Namun memiliki konfigurasi yang sedikit berbeda, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.6, OIS), kamera ultrawide 50 MP (f/2.0), dan kamera telefoto 50 MP (f/3.0, OIS, 3.5 x optical zoom).

Sementara untuk kamera depan ponsel ini masih memiliki resolusi 12 MP (f/2.4), namun kini ditemani dengan sensor kamera Time-of-Flight (ToF) 3D. Karena punya dua sensor kamera, modul kamera depan dibuat berbeda dan kini menyerupai pil yang diletakkan di bagian kiri atas layar.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com