Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Umumkan Spark 10 Pro, Smartphone untuk Gen Z

Kompas.com - 01/03/2023, 08:04 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tecno Mobile mengumumkan smartphone kelas menengah (mid-range) terbarunya, Tecno Spark 10 Pro. Ponsel tersebut dipamerkan dalam ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona.

Tecno Spark 10 Pro disebut menyasar kalangan muda dan dirancang untuk Gen Z. Oleh sebab itu, Tecno mengusung desain ponsel tersebut yang bergaya modern dan mengilap (glossy).

Tecno Spark 10 Pro membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya, termasuk aspek kamera dan chipset. Meski sudah diperkenalkan, perusahaan masih belum mengungkap secara rinci spesifikasi Tecno Spark 10 Pro tersebut.

Yang jelas, Tecno Spark 10 Pro memiliki kamera yang dimuat dalam modul persegi. Kamera utama di belakang ini memiliki resolusi 50 MP. Di bagian kiri bawah ponsel ini tertulis "Tecno Spark" berwarna putih yang disusun secara vertikal.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Tecno Spark Go 2023 di Indonesia

Sementara di bagian depan, Tecno Spark 10 Pro membawa kamera selfie 32 MP dengan fitur dual flash. Dengan demikian, pengguna dapat melakukan selfie dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Di sektor jeroan, Tecno Spark 10 Pro ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G88 yang diklaim sudah dioptimalkan untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

Selebih dari itu, Tecno Mobile belum mengungkapkan spesifikasi smartphone barunya yang lebih terperinci.

Namun, perusahaan tersebut memastikan bahwa ponsel kelas menengah ini akan dipasarkan pada Maret mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina pada Rabu (1/3/2023).

Belum diketahui pula harga dan varian Tecno Spark 10 Pro, serta negara apa saja yang nantinya akan kebagian ponsel tersebut.

Laptop Megabook S1 2023 dan ponsel lipat Phantom V Fold

ilustrasi produk Tecno MobileGizmoChina ilustrasi produk Tecno Mobile

Selain Tecno Spark 10 Pro, Tecno Mobile juga memamerkan sejumlah produk terbarunya, yakni laptop Megabook S1 2023 dan ponsel lipat (foldable) Phantom V Fold.

Laptop Megabook S1 2023 dibekali dengan prosesor Intel Core Gen 13, berbeda dengan model sebelumnya yang ditenagai Intel Core Gen 12. Laptop ini memiliki bobot 1,35 kg dan ketebalan 13,5 mm.

Laptop baru Tecno Mobile itu sudah dibekali dengan fitur PC SwiftTransfer yang memiliki banyak fungsi, seperti manajemen file dan pembagian data.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Tecno Spark Go 2023 di Indonesia

Berikutnya, Tecno Mobile mengumumkan ponsel lipat kelas atas pertamanya, Phantom V Fold. Gawai ini dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 9000+, kamera utama 50 MP, dan 5G dual SIM.

Tecno Mobile juga memamerkan sejumlah perangkat lain di Mobile World Congress 2023. Adapun produk tersebut mencakup earbuds Tecno True 1 dan Ultimate 1 TWS, kamera pengawas dengan dukungan WiFi, serta router WiFi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com