Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] PeduliLindungi Resmi Berganti Satu Sehat | Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya Sedunia

Kompas.com - 02/03/2023, 06:56 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Per 1 Maret 2023, aplikasi PeduliLindungi resmi berubah menjadi Satu Sehat Mobile. Akan tetapi, perubahan ini sempat mengalami kendala lantaran banyak pengguna yang gagal login.

Transofrmasi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat Mobile menjadi salah satu berita teknologi populer di kanal KompasTekno. Selain soal PeduliLindungi, berita populer lain datang dari Elon Musk yang kembali menyabet gelar sebagai orang terkaya sejagat, setelah sebelumnya sempat merosot.

Ada pula harga iPhone Xr bekas yang kini dibanderol Rp 6 jutaan. Berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno.

[POPULER TEKNO] Arti Blush On yang Viral di TikTok | Mengapa ChatGPT Terancam Diblokir di Indonesia?

Transformasi PeduliLindungi ke Satu Sehat yang disambut keluhan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi mentransformasi aplikasi PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile mulai 1 Maret 2023. Tak seperti PeduliLindungi, Satu Sehat Mobile memiliki lebih banyak fitur yang bisa disimak di artikel "Fitur-fitur Satu Sehat Mobile yang Gantikan PeduliLindungi, Tak Cuma Berisi Data Vaksin Covid-19".

Masyarakat juga tak perlu repot mengunduh aplikasi Satu Sehat Mobile secara terpisah di Play Store maupun App Store. Cukup lakukan update di aplikasi PeduliLindungi, seperti tutorial artikel berikut "Cara Update PeduliLindungi Jadi Satu Sehat Mobile di Android dan iOS".

Sayangnya, di awal transformasi, masyarakat justru mengeluh gagal login ke aplikasi Satu Sehat Mobile. Keluhan masyarakat bisa disimak selengkapnya di artikel "Kemenkes Ungkap Penyebab Sulit Login Aplikasi Satu Sehat".

Elon Musk kembali jadi orang paling tajir sejagat

Setelah sempat merosot, Elon Musk kembali memuncaki posisi sebagai orang terkaya di dunia, versi Bloomberg Billionaires Index. Berdasarkan data tersebut, Elon Musk diketahui memiliki kekayaan sekitar 187,1 miliar dollar AS atau setara Rp 2.857 triliun.

Kekayaan Musk juga bertambah 50,1 miliar dollar AS sejak awal tahun 2023 ini. Angka tersebut melampaui kekayaan CEO perusahaan fashion kenamaan Louis Vuitton, Bernard Arnault senilai 185,3 miliar dollar AS (Rp 2.829 triliunan).

Hal yang membuat kekayaan Elon Musk kembali, bisa disimak di artikel "Elon Musk Kembali Jadi Orang Terkaya Sedunia".

Oppo Reno8 T 5G mulai bisa dipesan di Indonesia

Setelah diperkenalkan awal Februari lalu, Oppo akhirnya mengumumkan harga Reno8 T 5G di Indonesia. Ponsel ini dijual mulai dari Rp 6 juta untuk varian 8 GB/128 GB dan Rp 6,5 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Harga tersebut terpaut cukup jauh dibanding Oppo Reno 8 T 4G. Sebagai gambaran, harga Oppo Reno 8 T 4G varian RAM 8/256 adalah Rp 4.899.000. Selisihnya sekitar Rp 1,6 juta dibanding harga Oppo Reno8 T 5G varian memori yang sama.

Bukan cuma harganya yang berbeda, spesifikasinya pun juga lebih mumpuni dibanding versi "4G". Selengkapnya bisa disimak di artikel "Oppo Reno8 T 5G Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 6 Juta".

Realme GT3 resmi dengan fast charging 240W

Realme meluncurkan ponsel flagship terbarunya Realme GT3 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Ponsel ini sebenarnya merupakan "kembaran" dari Realme GT Neo 5 240W yang dirilis khusus pasar China awal Februari lalu, hanya saja namanya kini diganti menjadi Realme GT3 untuk pasar global.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com