Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme C55 "Dynamic Island" Meluncur di Indonesia 7 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 02/03/2023, 07:45 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Realme

KOMPAS.com - Realme berencana meluncurkan smartphone C-Series terbarunya, yaitu Realme C55 dalam waktu dekat di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang tercantum di situs web Realme.com, ponsel ini dijadwalkan bakal meluncur di Tanah Air pada 7 Maret 2023 mendatang. Acara peluncuran akan digelar pada pukul 13.00 WIB.

Sehari setelah acara peluncuran, yaitu pada 8 Maret, Realme bakal menggelar ajang penjualan kilat (flash sale) untuk Realme C55 di sejumlah e-commerce mitra Realme di Indonesia, mulai pukul 12.00 WIB,

Baca juga: HP Realme Ini Akan Punya Dynamic Island seperti iPhone 14 Pro?

Realme belum membocorkan harga Realme C55 di Indonesia. Namun, di situs web yang sama, mereka membocorkan beberapa spesifikasi Realme C55, begitu juga desain ponsel tersebut.

Secara tampilan, Realme C55 mengadopsi layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Pada bagian atas layar, terdapat lubang kamera alias punch hole yang memuat kamera selfie ponsel ini. Tidak disebutkan berapa resolusi kamera depan ini, namun yang jelas, punch hole ini dibekali dengan fitur baru yang dijuluki Mini Capsule.

Baca juga: Realme GT3 Resmi Meluncur dengan Fast Charging 240W

Mini Capsule di Realme C55.Realme Mini Capsule di Realme C55.

Dengan fitur ini, modul kamera seakan bisa diperlebar hingga menyerupai seperti kapsul, mirip fitur Dynamic Island yang ada di iPhone 14 Pro.

Ketika ukuran modul kamera selfie diperluas, maka modul berbentuk pil ini akan bisa menampilkan beberapa informasi seperti status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Adu Spesifikasi Realme 10 Pro Plus Vs Infinix Zero Ultra, Mending Mana?

Beralih ke bagian belakang Realme C55, di sisi ini terdapat dua kamera, di mana salah satunya adalah kamera utama yang memiliki resolusi 64 MP.

Untuk aspek performa, Realme C55 mengandalkan chipset Mediatek Helio G88, yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Pada sektor daya, Realme C55 ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W. Realme mengeklaim baterai ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu 63 menit.

Fitur pendukung lainnya di ponsel yang memiliki diemnsi 7,89 mm ini mencakup RAM Dinamis yang bisa menyediakan RAM Virtual hingga 16 GB, dukungan kartu memori microSD hingga 1 TB, NFC, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Realme C55 bakal tersedia dalam dua varian warna yaitu Rainy Night dan Sunshower. Adapun harga perangkat ini bakal diumumkan pada 7 Maret 2023 nanti. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Realme
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com