Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Apa Itu Aplikasi Bluesky yang Ramai di Twitter? | Samsung Galaxy A32 Dimodif, Baterainya Jadi 30.000 mAh

Kompas.com - 07/03/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan, beberapa pengguna Twitter sesumbar mereka ingin migrasi ke aplikasli lain, yakni Bluesky.

Bahkan, beberapa di antaranya ada yang memamerkan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa mereka sudah mengunduh aplikasi tersebut. Apa sebenarnya aplikasi Bluesky?

Keramaian aplikasi Blueksy di Twitter ini menjadi salah satu berita teknologi populer. Selain itu, ada pula topik soal gadget, di mana smartphone Samsung Galaxy A32 dimodifikasi hingga memiliki baterai yang enam kali lebih besar dari kapasitas bawaan.

Ada pula soal Elon Musk yang tak mau ketinggalan tren chatbot kecerdasan buatan/AI. Orang terkaya di dunia itu ingin membuat pesaing ChatGPT. Selengkpanya, berikut rangkuman berita teknologi populer di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Ramai Akun WhatsApp Diblikir Sementara, Kenapa? | Pengguna Samsung di Indonesia Mulai Bisa Update OneUI 5.1

Apa itu aplikasi Bluesky?

Baru-baru ini, pengguna Twitter ramai mendiskusikan soal aplikasi Bluesky. Aplikasi Bluesky adalah media sosial microblogging (berbagi cerita dengan jumlah karakter terbatas).

Bluesky dikembangkan oleh mantan CEO sekaligus pendiri Twitter, Jack Dorsey. Tak heran apabila aplikasi ini memang agak mirip dengan Twitter.

Kini, Bluesky telah digulirkan di App Store, toko aplikasi untuk ponsel iOS (iPhone). Kendati telah digulirkan di App Store dan bisa diunduh, namun Bluesky masih belum bisa dicoba oleh publik secara umum.

Penasaran seperti apa tampilan aplikasinya? Simak selengkapnya di artikel "Ramai Pengguna Twitter Pindah ke Bluesky, Aplikasi Apa Itu?".

Samsung Galaxy A32 dimodifikasi, baterainya jadi 50.000 mAh

Samsung Galaxy A32 memiliki baterai 5.000 mAh. Kapasitas itu sudah cukup besar dan memang umum dibekalkan di ponsel menengah.

Namun, apa jadinya apabila Galaxy A32 dimodifikasi dan memiiki kapasitas baterai enam kali lebih besar dari bawaannya?

Seorang pengguna Reddit dengan username @Downtown_Cranberry44 berhasil memodifikasi baterai ponsel Samsung Galaxy A32 5G miliknya menjadi 30.000mAH. Dia juga membagikan gambar bagaimana proses modifikasi itu dilakukan.

Dari gambar tersebut, penambahan baterai dilakukan dengan menempel balok hitam berukuran besar dan tebal, menyerupai batu bata, ke bagian punggung Galaxy A32 5G.

Penambahan itu membuat ponsel terlihat lebih besar, tebal, sekaligus berat. Seperti apa wujudnya? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Dimodif, HP Samsung A32 Jadi Punya Baterai 30.000 mAH".

Elon Musk ingin bikin pesaing ChatGPT?

Bos baru Twitter, Elon Musk tampaknya tak ingin ketinggalan tren membuat chatbot ala ChatGPT. Musk berencana ingin membuat pesaing ChatGPT.

The Information melaporkan, Musk sedang mempertimbangkan untuk membuat laboratorium penelitian kecerdasan buatan/AI untuk mengembangkan ChatGPT versinya sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com