Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Kirim Chat WhatsApp ke Orang yang Memblokir Kontak Kita

Kompas.com - 08/03/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp atau biasa disingkat WA punya fitur untuk memblokir kontak pengguna. Fitur blokir kontak yang tersedia di WhatsApp pada dasarnya berfungsi untuk membatasi interaksi pengguna.

Lalu, apakah kontak WA yang diblokir bisa mengirim pesan ke pemblokir? Idealnya, saat kontak diblokir maka kita tidak akan bisa mengirim pesan atau chat ke pemblokir. Tak hanya tidak bisa mengirim pesan, tetapi panggilan pun tidak dapat dilakukan.

Baca juga: Ramai Akun WA Diblokir Sementara, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Salah satu tanda kontak WA kita diblokir dan akhirnya tidak bisa melakukan interaksi ke pemblokir adalah saat mengirim pesan hanya muncul tanda centang satu alias tidak terkirim. Padahal, orang yang memblokir kita di WA bisa dihubungi oleh kontak lain.

Ilustrasi orang yang memblokir kita di WA sehingga hanya muncul tanda centang satu pada pesan yang dikirim padanya.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi orang yang memblokir kita di WA sehingga hanya muncul tanda centang satu pada pesan yang dikirim padanya.

Jika sudah muncul tanda seperti itu, pemblokir tidak akan bisa dihubungi hingga dia membuka blokir untuk kontak kita. Kondisi seperti ini mungkin bakal cukup merepotkan jika kita ingin memberikan informasi penting ke pemblokir via WhatsApp.

Sementara itu, sebetulnya masih ada cara untuk mengirim pesan WA ke orang yang memblokir kita. Lantas, bagaimana cara chat orang yang blokir WhatsApp kita? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita.

Cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita

Saat diblokir, kita pada dasarnya tidak bisa mengirim pesan WA ke orang yang memblokir kita secara personal saja. Jadi, bila dikirim via grup WA, pesan sejatinya masih bisa sampai orang yang memblokir kita.

Adapun penjelasan cara kirim chat wA ke orang yang memblokir kita melalui fitur grup adalah sebagai berikut:

  • Pastikan Anda dan pemblokir berada di grup yang sama.
  • Kirim pesan di grup tersebut yang ditujukan pada pemblokir.
  • Pesan di grup tersebut bakal terkirim dan sampai juga pada orang yang memblokir kita.

Ilustrasi cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita melalui grup.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita melalui grup.

Cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita di atas hanya berlaku ketika Anda dan pemblokir tergabung dalam satu grup. Bila tidak demikian, cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita mungkin bakal lebih sulit.

Seandainya tidak tergabung dalam satu grup, mengirim pesan WhatsApp ke orang yang memblokir kita bisa saja dilakukan, tetapi harus menggunakan kontak atau nomor lain yang tidak diblokirnya.

Baca juga: 20 Link Download Wallpaper WA Aesthetic, Ada Beragam Tema

Cukup mudah bukan cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita? Demikianlah penjelasan seputar cara kirim chat WA ke orang yang memblokir kita dengan memanfaatkan fitur grup, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com