Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

[POPULER TEKNO] Siswa SMK di Semarang Temukan "Bug" di Google | Ramai di Twitter iPhone Berlabel “Made in China” | Oppo Find N2 Flip Dilelang sebelum Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 09/03/2023, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Seorang pelajar SMK di Semarang berhasil menemukan celah keamanan (bug) di sistem Google. Kabar ini menjadi salah satu berita terpopuler di Kompas Tekno.

Selain itu, ada pula keramaian di Twitter soal salah satu pengguna yang menanyakan iPhone berlabel "Made in China" apakah asli atau bukan?

Pengguna itu mengaku baru saja membeli iPhone dari distributor resmi iBox dan terdapat label Made in China. Lalu, pengirim tampaknya kebingungan apakah iPhone Made in China tersebut aman atau tidak.

Berita teknologi lainnya datang dari ponsel lipat Oppo Find N2 Flip yang dilelang sebelum resmi meluncur di Indonesia. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal Kompas Tekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Realme C55 NFC Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2,5 Juta | Daftar 85 Aplikasi Pinjol Ilegal Terbaru

Siswa SMK di Semarang temukan "bug" di sistem Google

Seorang siswa SMK asal Semarang berhasil menemukan celah keamanan (bug) di sistem Google. Siswa tersebut adalah Abdullah Mudzakir, siswa SMKN 8 Kota Semarang, kelas XII jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Atas temuannya, Mudzakir diganjar dengan hadiah uang senilai 5.000 dollar AS atau sekitar Rp 76 juta dari Google. Kisah Mudzakir selengkapnya bisa disimak di artikel "Siswa SMK di Semarang Temukan Bug di Sistem Google, Dapat Hadiah Rp 76 Juta".

iPhone "made in China", asli enggak ya?

Topik soal iPhone "made in China" akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di Twitter. Salah satu pengguna menceritakan dia baru saja membeli iPhone disalah satu gerai resmi Apple di Indonesia.

Rupanya, iPhone yang ia beli terdapat label "made in China". Dia tampaknya bingung apakah iPhone "made in China" aman digunakan atau tidak.

Label tersebut pada dasarnya berkaitan dengan proses pembuatan iPhone. Meskipun perusahaan Amerika Serikat, akan tetapi perakitannya ada di luar AS.

Penjelasan selengkapnya bisa disimak di artikel "Ramai di Twitter iPhone Berlabel “Made in China”, Apakah Itu Asli?".

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke