Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Tecno Spark 10 Series Diumumkan, Usung Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 10/03/2023, 11:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bulan Maret lalu, Tecno Mobile meluncurkan Tecno Spark Pro. Kini, vendor ponsel asal China itu memperkenalkan tiga smartphone lain dari Tecno Spark 10 series.

Ada tiga model yang diluncurkan, yakni Tecno Spark 10 5G, Spark 10, dan Spark 10C.  Walau ketiganya datang dengan penamaan yang sedikit berbeda, Spark 10 5G, Spark 10, dan Spark 10C dirancang dengan desain yang serupa.

Bodinya memiliki sudut membulat di keempat sisi, cangkang punggung tampil dengan aksen mengilap dan memiliki tekstur halus.

Kemudian, di bagian kamera, terdapat tiga cincin yang dibenamkan ke dalam modul berbentuk persegi. Dua cincin tersebut merupakan sensor kamera belakang dan satunya adalah lampu kilat LED. Ketiga cincin diposisikan secara zig-zag.

Baca juga: Tecno Spark 10 Pro Meluncur dengan Mediatek Helio G88 dan Layar 90 Hz

Kendati begitu, Tecno Mobiles belum mengumbar secara rinci spesifikasi kamera dari Tecno Spark 10 5G, Spark 10, dan Spark 10C. Perusahaan hanya menyebut bahwa ketiganya dibekali kamera beresolusi 32 MP yang disematkan ke poni berjenis waterdrop (tetesan air).

Kamera selfie mendukung teknologi bernama 4-in-1 HW Remosaic. Teknologi tersebut memungkinkan sensor kamera menyintesiskan ukuran piksel yang kecil berukuran 0,8 mikrometer menjadi piksel yang lebih besar, yaitu 1.6 mikrometer.

Perbesaran piksel disebut dapat membuat kamera depan memotret objek dengan hasil yang lebih jelas. Kamera depan (selfie) Tecno 10 series turut mendukung dua lampu kilat (flash) yang terletak di atas bezel (bingkai layar).

Smartphone Tecno Spark 10 seriesTecno Mobiles Smartphone Tecno Spark 10 series

Sementara itu, resolusi kamera belakang yang diketahui hanya kamera utamanya saja, yaitu 50 megapiksel dan mengadopsi teknologi kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence).

Fitur pendukung kameranya terdiri dari Beauty Mode, AR Stickers, HDR, Bokeh Effect, Super Night Filters, dan Super Night Algorithm.

Baca juga: Tecno Spark Go 2023 Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Africa Newsroom, Jumat (10/3/2023), Tecno 10 series datang dengan layar seluas 6,8 inci, resolusi Full HD, dan color gamut DCI-P3. Akan tetapi, tidak diketahui apakah ukuran tersebut berlaku untuk seluruh perangkat atau tidak.

Tiga perangkat Tecno Spark 10 series ini juga tidak mengumbar jenis dan merk chipset yang disematkan.

Perusahaan hanya menyebut bahwa ketiganya dibekali fitur perluasan RAM bernama "Memory Fushion" yang memungkinkan RAM "meminjam sedikit kapasitas media penyimpanan (storage).

Sedangkan, untuk urusan dayanya, Tecno Spark 10 5G, Spark 10, dan Spark 10C kompak ditopang baterai berkapasitas 5.000mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Tecno Spark 10 5G dan Spark 10 menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipoles antarmuka HiOS 12.6, sedangkan Spark 10C berjalan dengan sistem operasi Android 12 Go Edition.

Varian warna yang dihadirkan ada tiga, yakni Hitam, Biru, Putih, dan Hijau. Melansir GSM Arena, Tecno 10 series bakal tersedia untuk pasar Eropa, Asia tengah, Afrika Selatan, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Afrika Sub-Sahara.

Meski desain dan beberapa spesifikasi utama sudah diumbar, Tecno masih belum mengumbar banderol harga perangkat terbarunya. Kita tunggu saja, apakah perangkat ini diperkenalkan ke Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com