Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Resmi Dijual di Indonesia, Intip Keunggulan Oppo Reno8 T 5G

Kompas.com - 10/03/2023, 17:57 WIB

KOMPAS.com - Setelah sukses dengan Reno8 T, Oppo memasarkan Oppo Reno8 T 5G di Indonesia secara resmi mulai pekan lalu. Tampilan premium dan pengalaman kelas flagship terbaik di kelasnya menjadi daya tarik utama smartphone ini.

Oppo Reno8 T 5G memiliki dual micro-curved design yang membuatnya tampil lebih mewah. Dengan sudut lengkung 56 derajat yang presisi dan tinggi lengkung 1,9 mm, membuat smartphone ini lebih nyaman digenggam.

Penggunaan layar 3D Curved 120 Hz pada Oppo Reno8 T 5G juga memberikan pengalaman visual yang imersif.

Kombinasi lengkung dan layar itu juga akan meminimalisasi kesalahan saat menyentuh layar dan kerusakan layar.

Baca juga: Kenali 4 Fitur Oppo Reno8 T 5G sebelum Beli

Smartphone anyar besutan Oppo tersebut juga dibekali layar AMOLED 6,7 inci dengan rasio layar ke bodi 93 persen dan bezel 2,32 mm. Hal ini akan memberikan pengalaman yang imersif saat digunakan untuk menikmati berbagai konten.

Masih soal layar, Oppo Reno8 T 5G dilengkapi dengan refresh rate tinggi 120 Hz dan touching sampling rate 120 Hz. Saat memainkan game tertentu, pengguna dapat meningkatkannya hingga 1.000 Hz.

Meski memiliki layar dengan 1 miliar warna dan resolusi FHD+ untuk warna ultra-realistis dan detail yang jernih, kesehatan mata pengguna dapat tetap terjaga berkat kehadiran AI Adaptive Protection System.

Untuk perlindungan bodi, Oppo membekali Oppo Reno8 T 5G dengan kaca pelindung DT-Star2 Tempered yang dua kali lebih kuat pada layar depan. Kaca pelindung ini telah menjalani 23 uji keandalan yang mencakup 5 dimensi berbeda.

Tidak hanya itu, Oppo Reno8 T 5G juga telah melewati lebih dari 320 uji kualitas dan lebih dari 110 uji keandalan ekstrem.

Selain dari depan, kemewahan Oppo Reno8 T 5G juga tampak pada desain Dual Camera yang ditempatkan secara vertikal dan simetris dalam panel kamera berbentuk oval yang elegan.

Untuk diketahui, Oppo Reno8 T 5G merupakan smartphone kelas flagship dengan bobot yang ringan. Adapun berat smartphone ini hanya 171 gram dan ketebalan 7,7 mm.

Perangkat tersebut tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Sunrise Gold dan Midnight Black. Keduanya disematkan proses OPPO Glow untuk menambahkan efek kristal yang berkilauan pada desain belakang 3D sekaligus memberikan desain yang bebas sidik jari.

Tidak hanya dari segi tampilan, performa kamera Oppo Reno8 T 5G juga unggul berkat peningkatan perangkat keras dan lunak.

Fitur kamera dengan sistem Pencitraan Ultra-Jelas

Oppo Reno8 T 5G dibekali empat kamera utama yang menawarkan pengalaman fotografi baru, seperti kamera portrait beresolusi 108 MP pertama dari Oppo, kamera microlens 40x, kamera depth 2 MP, dan kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Kamera Oppo Reno8 T 5G memiliki fitur yang mumpuni. Dok. Oppo Indonesia Kamera Oppo Reno8 T 5G memiliki fitur yang mumpuni.

 

Smartphone tersebut juga memanfaatkan teknologi binning NonaPixel Plus dan algoritma AI Portrait Super Resolution dari Oppo. Berkat terknologi ini, kamera portrait 108 MP Oppo Reno8 T 5G mampu menangkap gambar yang jernih dan beresolusi tinggi dalam kondisi apa pun.

Teknologi tersebut juga memberikan lebih banyak kebebasan pengguna untuk memotong dan mengedit foto.

Kemudian, pengguna dapat menjelajahi dunia mikroskopis yang tidak terlihat dengan mata telanjang dengan kamera Microlens Oppo Reno8 T 5G. Kamera ini mampu melakukan perbesaran hingga 40 kali.

Untuk menghasilkan foto berkualitas, Oppo Reno8 T 5G juga menyediakan berbagai fitur portrait, seperti Selfie HDR, Bokeh Flare Portrait, dan Dual-View Video.

Performa tangguh dengan berbagai peningkatan

Pada sisi performa, Oppo Reno8 T 5G memiliki RAM 8 GB dan pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Pengguna juga dapat ekspansi kartu SD hingga 1 TB.

Bagi pengguna yang memerlukan ruang penyimpanan yang lebih besar juga dapat menambahkan RAM virtual hingga 8 GB menggunakan fitur RAM Expansion.

Performa konektivitas 5G yang bertenaga dan efisien untuk penggunaan sehari-hari pun dimiliki smartphone tersebut. Hal ini karena Oppo Reno8 T 5G dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo Reno8 T 5G di Indonesia

Saat digunakan dengan beban komputasi yang berat, pengguna akan mendapatkan pengalaman yang stabil berkat kehadiran Dynamic Computing Engine pada Oppo Reno8 T 5G.

Ketika mendengarkan musik atau menonton film dengan Oppo Reno8 T 5G, pengguna juga dapat merasakan suara surround dengan kualitas audio dan volume yang mumpuni. Hal ini berkat fitur Dual Stereo Speakers dan Ultra Volume Mode yang tersemat Oppo pada smartphone ini.

Dengan performa tersebut, daya tahan baterai Oppo Reno8 T 5G jelas dapat diandalkan. Oppo membekali smartphone ini dengan baterai sebesar 4.800 mAh dan pengisian daya ultracepat 67 watt SuperVOOC untuk pengisian daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

Pengisian daya selama 5 menit pun cukup untuk melakukan panggilan selama 5,59 jam atau menonton video selama 3,56 jam.

Oppo Reno8 T 5G cocok digunakan untuk berbagai aktivitas digitalDok. Oppo Indonesia Oppo Reno8 T 5G cocok digunakan untuk berbagai aktivitas digital

Setelah terisi penuh, baterai Oppo Reno8 T 5G dapat aktif dengan waktu siaga hingga 389 jam. Oppo juga telah mengembangkan Battery Health Engine untuk memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian daya.

Oppo Reno8 T 5G dilengkapi dengan sistem operasi ColorOS 13 terbaru untuk pengalaman Android yang cerdas dan aman. Dengan demikian, pengguna dapat mengontrol aplikasi Spotify melalui Smart Always-On Display tanpa harus membuka kunci perangkat.

Untuk meningkatkan keamanan, Oppo menyematkan 5 Grade Access Control dengan serangkaian fitur yang memberikan kontrol atas izin privasi. Piksel Otomatis, misalnya, dapat mengenali dan mengaburkan nama pengguna serta avatar di tangkapan layar obrolan hanya dengan satu ketukan.

Baca juga: Oppo Reno8 T 5G Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Harga Mulai Rp 6 Juta

Kemudian, fitur Brankas Pribadi yang ditingkatkan untuk memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi untuk data yang dilindungi kata sandi.

Berkat berbagai fitur tersebut, Oppo Reno8 T 5G telah disertifikasi oleh pihak ketiga, seperti ISO, TRUSTe, dan ePrivacy.

Oppo Reno8 T 5G sudah tersedia di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, dan Bukalapak.

Smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian 8 GB RAM/128 GB ROM dan Rp 6.499.000 untuk varian 8 GB RAM/256 GB ROM.

Penawaran menarik dari Oppo Reno8 T 5G.Dok. Oppo Indonesia Penawaran menarik dari Oppo Reno8 T 5G.

Konsumen juga bisa mendapatkan OPPO Band dan penawaran spesial, seperti cashback hingga Rp 750.000 dan bunga 0 persen untuk cicilan bank sampai dengan 12 bulan dari BCA, BNI, BSI, BRI, Digibank, Mandiri, OCBC NISP, CIMB Niaga, Bank Mega, Allobank, Traveloka PayLater, Shopee Paylater, dan Kredivo.

Keuntungan juga bisa didapatkan dari aplikasi My Oppo berupa ekstra 3.500 poin di My Oppo, voucer diskon Rp 25.000 dari Bobobox Hotel, voucer diskon Rp 50.000 dari Bobocabin, voucer diskon 15 persen hingga Rp 100.00 dari Fitbar, dan voucer diskon Rp 40.000 dari lavojoy.

Baca juga: Kesan Pertama Oppo Reno8 T 4G, Ponsel Mewah di Kelas Menengah

Kemudian, tersedia juga voucer diskon 15 persen hingga Rp 50.000 dari Makuku, Medical Facial Treatment senilai Rp 1,7 juta dari Skin+ Clinic, voucer beli 1 gratis 1 minuman dari Tomoro Coffee, dan voucer diskon hotel hingga Rp 500.000 dari Traveloka.

Bagi Anda yang membeli Oppo Reno8 T 5G selama periode 10 Maret-20 April 2023, berkesempatan untuk memenangkan Official Backpack UEFA Champions League, bola Reno8 T 5G, dan hadiah utama tiket perjalanan ke Turki untuk menonton secara langsung pertandingan Final UEFA Champions League.

Informasi lebih lanjut, bisa klik tautan berikut ini.

Dapatkan update berita gadget dan teknologi dari Tekno Kompas.com dengan bergabung di Grup Telegram "KompasTekno", klik link https://t.me/kompastekno.

======

 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke