Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

Kompas.com - 18/03/2023, 18:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gamerant

KOMPAS.com - Status defense (DEF/daya tahan) merupakan elemen yang penting dalam permainan RPG (role-playing game) karena dengannya, pemain dapat bertahan hidup dari serangan musuh.

Namun, status pertahanan tersebut kurang dimanfaatkan di game Genshin Impact karena efeknya yang tidak terasa dan keinginan pemain untuk meningkatkan status yang lain, seperti critical damage (Crit DMG) atau critical rate (Crit Rate).

Walaupun kurang populer, Hoyoverse selaku developer game tersebut terus menggelontorkan pembaruan berupa karakter dengan status defense yang tinggi, baik yang mengandalkan status tersebut maupun yang tidak.

Baca juga: Genshin Impact 3.5 Bawa Karakter Baru Dehya, Ini Kemampuannya

Lantas, siapa saja karakter Genshin Impact dengan status daya tahan terkuat? Berikut penjelasannya dari yang terlemah ke yang terkuat, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Game Rant, Sabtu (18/3/2023).

Cyno

Ilustrasi Cyno salah satu karakter baru yang akan hadir di game Genshin Impact.Hoyoverse Ilustrasi Cyno salah satu karakter baru yang akan hadir di game Genshin Impact.

Cyno merupakan karakter bintang lima yang mengusung elemen listrik (Electro). Karakter yang menggunakan senjata tombak (Polearm) ini merupakan salah satu karakter listrik terkuat di Genshin Impact karena kemampuan (skill) yang dimilikinya.

Sebab, dengan kombinasi skill Elemental Secret Rite: Chasmic Soulfarer dan skill Burst Sacred Rite: Wolf's Swiftness yang dimiliki, Cyno bisa melancarkan serangan Electro secara terus-menerus dalam durasi yang cukup lama.

Selain kemampuannya untuk menghasilkan damage yang tinggi, Cyno juga mempunyai status defense yang tinggi.

Angka defense ini mencapai 66 pada level 1 dan 859 pada level 90. Status ini lebih tinggi dibandingkan karakter Electro lainnya seperti Keqing dan Raiden Shogun.

Sayangnya, Cyno tidak terlalu memanfaatkan status defense-nya yang tinggi. Malahan, ia lebih menggunakan Elemental Mastery yang membuat reaksi elemen makin kuat, seperti Electro-Charged yang muncul ketika elemen Electro dan air (Hydro) berpadu.

Hu Tao

Banner Gacha Hu Tao di game Genshin ImpactWCCF Tech Banner Gacha Hu Tao di game Genshin Impact

Meskipun bukan merupakan karakter dengan status serangan (ATK/attack) paling tinggi, Hu Tao tetap menjadi salah satu karakter penyerang atau DPS (Damage Per Second) terkuat di Genshin Impact karena gaya bermainnya.

Dengan skill Elemental Paramita Papilio, karakter api (Pyro) ini mampu meningkatkan jumlah ATK berdasarkan jumlah hit points (HP) atau nyawa yang dimilikinya saat menggunakan skill tersebut.

Baca juga: Cara Download dan Instal Genshin Impact di PC dan Laptop

Sedangkan skill Burst Spirit Soother Hu Tao dapat menaikkan jumlah ATK apabila HP berada di bawah 50 persen.

Tentu, hal ini memiliki arti bahwa karakter bintang lima ini lebih mengutamakan HP ketimbang status lainnya.

Namun, perlu diketahui bahwa Hu Tao juga memiliki status defense yang tinggi.

Adapun angka status ini mencapai 68 pada level 1 dan 876 pada level 90.

Halaman:
Sumber Gamerant
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com