Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Benchmark Ungkap Jeroan Ponsel Lipat Vivo X Flip

Kompas.com - 20/03/2023, 19:05 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Vivo disinyalir tengah mempersiapkan ponsel lipat terbarunya, yaitu Vivo X Flip. Bocoran terkait keberadaan Vivo X Flip juga sudah banyak beredar di dunia maya.

Kini, spesifikasi dari ponsel lipat berdesain clamshell ini pun beredar. Informasi ini muncul di halaman benchmark Geekbench.

Ponsel lipat yang diduga kuat sebagai Vivo X Flip hadir dengan kode "V2256A". Menurut informasi yang tercantum di laman tersebut, Vivo X Flip akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 13.

Dari skor hasil uji Geekbench, perangkat tersebut diduga kuat akan mengandalkan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Baca juga: Vivo V27 5G dan V27e Segera Rilis di Indonesia dengan Aura Light

ilustrasi bocoran Vivo X FlipGSMArena ilustrasi bocoran Vivo X Flip

 

Chipset ini terdiri dari delapan inti (octa-core), yang empat inti di antaranya memiliki clockspeed hingga 1,80 GHz, tiga inti dengan clockspeed hingga 2,50 GHz, dan satu inti dengan clockspeed hingga 3,00 GHz.

Snapdragon 8 Plus Gen 1 juga memiliki pengolah grafis (GPU) Adreno 730. Chipset ini tampak akan dipadukan dengan RAM 12 GB.

Dalam pengujiannya, Vivo X Flip mendapatkan skor benchmark 1.695 poin untuk pengujian single-core dan 4.338 poin untuk pengujian multi-core, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GizmoChina, Senin (20/3/2023).

Bocoran spesifikasi dan bentuk Vivo X Flip

ilustrasi bocoran Vivo X FlipGSMArena ilustrasi bocoran Vivo X Flip

Selain chipset dan sistem operasi yang digunakan, bocoran spesifikasi Vivo X Flip yang lainnya seperti desain dan kamera juga sudah beredar di dunia maya.

Baca juga: Vivo V27e Meluncur Tanpa Dukungan 5G

Vivo X Flip disebut akan mengusung desain lipat yang dibuka-tutup ke atas dan ke bawah. Hal ini berbeda dengan "saudaranya", Vivo X Fold yang memiliki desain lipat buku.

Ponsel lipat besutan Vivo ini rumornya akan menggunakan layar lipat berdiagonal 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz.

Vivo X Flip nantinya juga akan dibekali dua kamera di bagian punggung yang dibagi menjadi kamera utama 50 MP (Sony IMX866) dan kamera ultrawide 12 MP (Sony MX663).

Berpindah ke dapur pacu, Vivo X Flip konon akan diotaki chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, hal ini sesuai dengan bocoran skor Geekbench yang beredar.

Vivo X Flip kabarnya akan memiliki kombinasi RAM dan media penyimpanan 12 GB/128 GB.

Terakhir, Vivo X Flip konon akan ditopang baterai berkapasitas 4.400 mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 44 Watt, sedangkan Vivo X Fold dibekali baterai 4.600 mAh dengan pengisian cepat 66 Watt.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com