Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2023 Seluruh Indonesia di Situs Kemenag

Kompas.com - 23/03/2023, 15:30 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Saat Ramadhan tiba, informasi yang cukup banyak dicari masyarakat adalah jadwal buka puasa dan jadwal imsakiyah. Mayoritas masyarakat pun mulai memperhatikan waktu magrib sesuai zona waktu daerah masing-masing agar dapat mempersiapkan buka puasa dengan tepat.

Adapun untuk mengakses dan melihat jadwal puasa di berbagai daerah pengguna dapat mengetahuinya melalui aplikasi-aplikasi jadwal sholat yang mudah diunduh di ponsel Android atau iOS.

Namun selain cara tersebut, pengguna dapat mengecek jadwal buka puasa Ramadhan 2023 melalui link resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag). Anda dapat membuka situs bimasislam.kemenag.go.id melalui browser ponsel atau PC.

Nantinya pengguna bisa mencari jadwal buka puasa lengkap dari seluruh Indonesia. Lantas bagaimana caranya? Selengkapnya berikut ini cara cek jadwal buka puasa Ramadhan 2023 di link Kemenag.

Baca juga: Cara Cek Jadwal Imsakiyah 2023 Seluruh Indonesia di Link Kemenag

Link jadwal buka puasa Ramadhan 2023

Jadwal buka puasa KemenagKemenag Jadwal buka puasa Kemenag

  • Buka link bimasislam.kemenag.go.id
  • Pilih “Jadwal Sholat”
  • Pilih “Provinsi” dan “Kota”
  • Sesuaikan bulan dan tahun
  • Klik ikon pencarian. Nantinya halaman akan menampilkan seluruh jadwal buka puasa alias waktu magrib secara lengkap satu bulan penuh
  • Apabila Anda ingin mengunduhnya di format excel maka klik ikon unduhan “Export Excel”

Baca juga: 5 Aplikasi Niat Puasa dan Kumpulan Doa Sehari-hari Saat Ramadhan

Selain jadwal buka puasa, link resmi Kemenag juga menyediakan berbagai fitur lain, seperti jadwal imsakiyah, konsultasi syariah, info masjid, dan lain sebagainya. Demikian cara cek link jadwal buka puasa Ramadhan 2023 di situs Kemenag. 

Adapun untuk melihat jadwal imsakiyah dan buka puasa di kota-kota lain, bisa mengeklik tautan "Jadwal Imsak, Buka Puasa, dan Waktu Shalat Ramadhan 2023" ini. Semoga membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com