Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V27 dan V27e Meluncur di Indonesia 27 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - Diperbarui 24/03/2023, 07:25 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo Indonesia akhirnya memastikan kehadiran Vivo V27 series di Indonesia. Menurut keterangan resmi Vivo, ponsel Vivo V27 series akan meluncur di Indonesia pada 27 Maret.

“Vivo Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran generasi V-series terbaru, yakni Vivo V27 series yang akan diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2023,” jelas Vivo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (23/3/2023).

Vivo menyebut bakal ada dua model V27 Series yang akan dirilis di Indonesia, yakni Vivo V27 5G dan Vivo V27e. Kedua smartphone itu mengunggulkan aspek fotografi.

Vivo V27 series bakal dibekali fitur Aura Light Potrait yang mengombinasikan sensor Sony IMX7DDV, Aura Light, dan Portrait Mode untuk memberikan pengalaman memotret dan merekam video yang lebih meningkat.

Baca juga: Vivo V27 5G dan V27e Segera Rilis di Indonesia dengan Aura Light

Vivo V27 5G memiliki kamera depan (selfie) 50 MP yang disertai fitur autofokus (AF). Konfigurasi kamera belakangnya masih belum diketahui, tetapi kamera perangkat dilaporkan mendukung fitur Super Night Video untuk mendukung perekaman gambar di malam hari atau lingkungan minim cahaya.

Vivo V27 series dirancang menggunakan teknologi Fluorite AG Glass, di mana ketika cangkang terkena pantulan sinar, muncul gradasi warna lain. Punggung ponsel juga diklaim dapat bebas dari noda sidik jari.

Vivo V27 5G hadir dengan dua varian warna, yaitu Flowing Gold dan Noble BlackVivo Indonesia Vivo V27 5G hadir dengan dua varian warna, yaitu Flowing Gold dan Noble Black

Vivo juga mengonfirmasi bahwa Vivo V27 5G hadir dengan layar model melengkung (curved screen) di bagian kanan dan kirinya. Layar tersebut diklaim menjadi yang tertipis dan teringan dari seluruh jajaran smarphone garapan Vivo.

Sementara itu, layar Vivo V27e hadir dengan layar datar (flat). Baik Vivo V27 dan Vivo V27e disebut bakalan hadir dengan dukungan refresh rate 120 Hz.

“Saat ini, smartphone telah menjelma menjadi perangkat yang mendukung gaya hidup pengguna di berbagai situasi. Melihat hal ini, Vivo terus berkomitmen memberi produk yang inovatif dalam pengembangan setiap smartphone yang kami hasilkan,” ujar Product Manager Vivo Indonesia, Risa Rismayanti.

Walau belum dirilis resmi ke publik, Vivo Indonesia sudah memberi beberapa bocoran terkait spesifikasi yang bakal didatangkan Vivo V27 5G dan Vivo V27e ke Indonesia. Ponsel ini juga sudah dirilis di Malaysai beberapa waktu lalu.

Biasanya, spesifikasi di pasar Malaysia dan Indonesia hampir sama. Penasaran? Berikut bocoran spesifikasi Vivo V27 series.

Baca juga: Vivo V27 dan V27 Pro 5G Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 6 Jutaan

Bocoran spesifikasi Vivo V27 series di Indonesia

Soal hardware, Vivo belum mengonfirmasi chipset apa yang bakal ditanamkan di Vivo V27 series. Akan tetapi, chipset tersebut bakal dipadu dengan RAM 12 GB. Perluasan RAM bisa dilakukan dengan fitur Virtual RAM seluas 8 GB. Jadi, RAM bisa diperluas hingga 20 GB.

Di sektor daya, baterai yang dimiliki berkapasitas 4.600 mAH dengan pengisian daya cepat (fast charging) FlashCharge 66 watt. Perusahaan mengkelaim pengisian daya dapat terisi setengah (0-50 persen) selama 19 menit.

Belum diketahui apakah kedua model akan dibekali kapasitas baterai dan dukungan fast charging yang sama atau tidak.

Untuk meningkatkan perlindungan perangkat, Vivo V27 series dibekali dengan 24-Dimension Security Protection, sehingga ponsel diklaim bisa tetap aman digunakan walau sedang dicas.

Vivo V27 5G menawarkan dua varian warna, yaitu Flowing Gold dan Noble Black. Sementara itu, varian warna Vivo V27e terdiri dari Lively Green dan Glory Black.

Harga Vivo V27 series belum diumumkan Vivo Indonesia. Kemungkinan, harganya baru diumbar saat peluncuran.

Baca juga: Vivo V27e Meluncur Tanpa Dukungan 5G

Kendati demikian, Vivo V27 5G dan Vivo V27e sudah meluncur secara global di wilayah Malaysia dan India. Sebagai gambaran, berikut harga Vivo V27 series di Malaysia dan India.

Harga Vivo V27 versi India

  • Vivo V27 5G varian 8/256GB: 33.000 Rupee (sekitar Rp 6,1 juta)
  • Vivo V27 5G varian 12/256 GB: 37.000 Rupee (sekitar Rp 6,8 juta)

Harga Vivo V27e versi Malaysia

  • Vivo V27e varian 8/256 GB: 1.299 ringgit (Rp 4,4 juta)

Perlu digarisbawahi bahwa rincian harga di atas bisa saja berbeda dengan versi Indonesia. Biasanya, harga di Asia Tenggara hampir serupa. Kita nantikan saja saat perilisan resminya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com