Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Balap Lego 2K Drive Diumumkan, Meluncur Mei 2023

Kompas.com - 26/03/2023, 14:06 WIB
Yudha Pratomo

Penulis

KOMPAS.com - Penerbit game 2K mengumumkan game terbaru mereka, Lego 2K Drive. Sesuai namanya, game balap tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan produsen mainan kenamaan, Lego Group.

Lego 2K Drive menjadi game pertama hasil kolaborasi 2K dan Lego. Game ini masuk dalam kategori AAA (triple A).

Istilah game AAA sendiri biasanya diberikan untuk game dengan budget produksi yang tinggi serta mendapat skor atau nilai A dalam segi grafis, kualitas gameplay, hingga penjualan. Adapun game Lego 2K Drive ini dikembangkan oleh Visual Concepts.

"Video game telah menjadi cara penting bagi para penggmear kami untuk merasakan keajaiban Lego System-in-play," kata Remi Marcelli, Kepala Lego Game, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Minggu (26/3/2023).

"Track record 2K yang kuat dalam menghadirkan judul-judul berkualitas, menjadikan mereka mitra yang sempurna untuk menciptakan video game Lego dengan kualitas AAA berikutnya," lanjut Remi.

Baca juga: 5 Game Ringan untuk PC Spesifikasi Rendah

Lego 2K Drive merupakan game open world dengan grafis ala mainan Lego. Dalam game ini, pemain akan dapat menemukan mobil supercar dan hypercar dari pabrikan kenamaan McLaren Automotive, yaitu McLaren Solus GT dan McLaren F1 LM.

Pemain akan bermain dalam dunia bernama Bricklandia. Di sana, pemain dapat melawan pebalap lain dan berlaga di balapan Sky Cup Trophy.

Ada sebanyak delapan pebalap yang bisa bergabung untuk adu kecepatan dalam setiap balapan. Selain itu, pemain juga bisa memainkan minigame, melakukan tantangan tertentu, dan mendapat sejumlah item yang bisa dikoleksi.

Karena mobil-mobil yang digunakan berbentuk mainan Lego, mobil tersebut dapat dimodifikasi dan diubah bentuknya sesuai keinginan pemain.

Ada sebanyak lebih dari 1.000 keping Lego yang bisa ditemukan sepanjang balapan dengan desain dan warna yang berbeda. Kepingan Lego itu bisa digunakan untuk mendesain kendaraan sesuai selera.

"Lego Group adalah merek ikonik dengan pengalaman pelanggan yang inovatif selama puluhan tahun. Kami sangat senang bermitra dengan mereka," kata David Ismailer Presiden dan CEO 2K.

Baca juga: Game Troublemaker Buatan Indonesia Meluncur di PC 31 Maret 2023, Ini Harganya

Harga game Lego 2K Drive

Lego 2K Drive akan hadir untuk konsol PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5) Xbox One, Xbox Series X/S, PC, dan Nintendo Switch.

Game ini akan dirilis secara resmi pada 19 Mei 2023 mendatang. Ada tiga edisi yang bisa dipilih yaitu Standard Edition, Awesome Edition, Awesome Rivals Edition.

Lego 2K Drive Standard Edition akan tersedia dalam format fisik dan digital. Edisi ini dibanderol denga nharga 59,99 dollar AS (sekitar Rp 900.000) untuk PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch.

Sementara untuk konsol PS5 dan Xbox Series X/S dibanderol dengan harga 69,99 dollar AS (sekitar Rp 1 juta).

Kemudian Lego 2K Drive Awesome Edition dibanderol dengan harga 99,99 dollar AS (sekitar Rp 1,5 juta) untuk semua platform. Di dalamnya termasuk satu kendaraan baru, flair kendaraan, minifigure Lego dalam game dan Year 1 Drive Pass.

Baca juga: Valve Umumkan Counter-Strike 2, Tampilan Game Lebih Realistis

Adapun Lego 2K Drive Awesome Rivals Edition dibanderol dengan harga 119,99 dollar AS (sekitar Rp 1,8 juta). Pemain akan mendapat mobil baru dalam jumlah lebih banyak, flair kendaraan baru, minifigure Lego dalam game dan Year 1 Drive Pass.

"Mengingat sejarah merek Lego, kami sadar akan tanggung jawab besar kepada mitra dan penggemar permainan Lego, sembari memikirkan bagaimana kami dapat menghadirkan sesuatu yang baru dan unik ke dalam judul Lego," kata Greg Thomas, Presiden studio game Visual Concepts.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com