Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aplikasi Jadwal Sholat di Android dengan Fitur Azan Otomatis

Kompas.com - 26/03/2023, 18:01 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi jadwal sholat di Android dibutuhkan bagi setiap muslim untuk memantau jadwal sholat secara akurat. Selain itu aplikasi jadwal sholat ini biasanya sudah lengkap dengan fitur yang memungkinkan penggunanya menyesuaikan dengan zona waktu atau daerah masing-masing.

Terlebih lagi menjelang ramadan, tentu setiap pengguna biasanya menginstal aplikasi jadwal sholat untuk memantau waktu beribadah dan buka puasa dengan tepat. Selain itu umumnya aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur azan otomatis yang semakin memudahkan pengguna mengetahui jadwal sholat. 

Lantas apa saja aplikasi-aplikasi jadwal sholat di Android yang bisa Anda unduh secara gratis? Selengkapnya berikut ini daftarnya.

1. NU Online Super App

Ilustrasi NU Online Super App.NU Online Ilustrasi NU Online Super App.

Aplikasi NU Online Super App merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Uama (PBNU) yang memiliki menu lengkap terkait ibadah. Mulai dari Jadwal Sholat,  Al Quran, kumpulan doa sehari-hari, niat puasa, dan lain sebagainya.

Di Play Store aplikasi ini memiliki rating 4.9 dan telah diunduh sebanyak 500 ribu kali. Apabila Anda berminat mengunduhnya dapat menuju tautan berikut ini.

2. Muslim Pro

Ilustrasi aplikasi Muslim ProKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi aplikasi Muslim Pro

Muslim Pro memiliki fitur lain selain jadwal sholat, meliputi notifikasi azan otomatis dengan beragam pilihan, arah kiblat, Al-Quran, hingga berbagai do'a harian.

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis namun diselingi dengan beragam iklan. Apabila Anda menggunakan versi premium pengguna harus membayar Rp 25.000 per bulan. Muslim Pro dapat Anda unduh di tautan berikut ini. Muslim Pro memiliki rating 4.5 dan telah terunduh hingga 100 juta kali.

Baca juga: 4 Aplikasi Kultum Ramadhan untuk Pengguna Android

3. Muslim Muna: Ramadhan Islamic

aplikasi muslim munaplaystore aplikasi muslim muna

Muslim Muna memiliki beberapa fitur, seperti jadwal sholat, arah kiblat yang akurat, kalender hijriah, fitur azan otomatis, do'a, hingga kartu ucapan islami. Memiliki rating 4.7 dan telah terunduh hingga 50 juta unduhan. Ingin mencoba Muslim Muna sebagai aplikasi jadwal sholat di HP Android? Anda dapat mengunduhnya di sini.

4. Umma: Pro Muslim Community ind

Aplikasi jadwal sholat yang bisa Anda coba lainnya adalah Umma. Selain fitur jadwal sholat, Umnma memiliki beragam fitur lainnya, seperti fitur Quran bahasa Inggris dan terjemahan, kelas Qur'an, penentu arah kiblat, khotbah, dan lainnya. Aplikasi ini sudah diunduh 10 juta kali dan memiliki rating 4.7. Untuk mengunduh aplikasi ini dapat menuju tautan berikut ini.

5. Salaam: Quran dan Waktu Sholat

aplikasi jadwal sholat SalaamPlay Store aplikasi jadwal sholat Salaam

Salaam merupakan salah satu aplikasi jadwal sholat yang dikembangkan oleh PT Samsung Electronics Indonesia. Salam memiliki beberapa fitur Al-Quran Digital, Azan, Jadwal Waktu Sholat, Penunjuk Arah Kiblat, hingga Panduan Haji dan Umroh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com