Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Jadwal Shalat dengan Suara Azan di iPhone

Kompas.com - 27/03/2023, 03:25 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Selama Ramadhan 2023, umat muslim berkewajiban untuk menjalankan ibadah puasa. Selain itu, umat muslim tak boleh ketinggalan juga untuk menjalankan ibadah wajib shalat lima waktu sehari dengan tepat waktu.

Agar dapat membantu menjalankan ibadah shalat secara tepat waktu, terdapat beberapa aplikasi jadwal shalat yang bisa dipakai di berbagai tipe handphone (HP), baik di HP Android maupun iPhone.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftar Online Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2023 dan Syaratnya

Aplikasi jadwal shalat seperti ini biasanya dibekali dengan fitur suara azan sebagai pengingat. Lantas, apa saja aplikasi jadwal shalat dengan suara azan yang dapat dipakai buat menunjang pelaksanaan ibadah shalat secara tepat waktu?

Bila Anda menggunakan iPhone, berikut adalah aplikasi jadwal shalat yang dapat digunakan buat menunjang pelaksanaan ibadah shalat secara tepat waktu.

Daftar aplikasi jadwal shalat dengan suara azan di iPhone

1. Muslim Pro

Ilustrasi aplikasi Muslim ProApp Store Ilustrasi aplikasi Muslim Pro

Aplikasi jadwal shalat yang pertama adalah Muslim Pro. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk menunjang ketaatan dalam menjalankan beberapa ibadah, salah satunya adalah fitur jadwal shalat serta notifikasi suara azan.

Jadwal shalat yang ditampilkan aplikasi ini sesuai dengan lokasi tempat pengguna berada. Saat memasuki waktu shalat, aplikasi bakal mengirimkan notifikasi ke iPhone dengan lantunan suara azan.

Download aplikasi jadwal shalat dengan suara azan ini bisa dilakukan secara gratis di iPhone melalui toko aplikasi App Store.

2. Muslim Go

Ilustrasi aplikasi Muslim GoApp Store Ilustrasi aplikasi Muslim Go

Salah satu aplikasi jadwal shalat yang bisa digunakan untuk menunjang kegiatan ibadah adalah Muslim Go. Fitur di aplikasi ini cukup lengkap. Dengan aplikasi ini, pengguna akan diberi tahu jika waktu shalat tiba.

Notifikasi dan suara azan akan muncul sesuai dengan lokasi pengguna berada. Pengguna bisa download aplikasi jadwal shalat ini di toko aplikasi App Store.

3. Athan Pro

Ilustrasi aplikasi Athan ProApp Store Ilustrasi aplikasi Athan Pro

Ketiga, aplikasi jadwal shalat dengan suara azan yang bisa dipakai juga adalah Athan Pro. Aplikasi ini juga memiliki fitur jadwal shalat yang disesuaikan dengan lokasi tempat Anda berada.

Saat memasuki waktu shalat, Athan Pro bakal mengirimkan notifikasi suara azan ke iPhone Anda, dengan pengumandang yang bisa dipilih. Untuk download aplikasi jadwal shalat ini, caranya bisa dengan mengakses toko aplikasi App Store.

4. Sajda

Ilustrasi aplikasi SajdaApp Store Ilustrasi aplikasi Sajda

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com