Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA TERHUBUNG

INDONESIA TERHUBUNG

Ini 9 Program yang Berhasil Bawa IndiHome Borong Penghargaan di PRIA 2023

Kompas.com - 28/03/2023, 14:15 WIB
Hisnudita Hagiworo,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com - IndiHome berhasil memborong 9 penghargaan dalam ajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 pada Jumat (17/3/2023). Capaian ini juga membuat IndiHome dinilai layak mendapatkan penghargaan Platinum atau PR dengan realisasi program terbaik untuk kategori Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di ajang yang sama.

Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi IndiHome. Menurutnya, IndiHome telah cukup menaruh perhatian terhadap aspek komunikasi, baik secara internal maupun eksternal.

“Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata, tetapi harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (21/3/2023).

Kurniawan mengatakan bahwa IndiHome Media Engagement (IME) memiliki peran penting dalam penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal, seperti media massa, berbagai komunitas, dan pemangku kebijakan terkait, untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome.

Baca juga: Nostalgia Bareng Si Unyil, IndiHome Hadirkan Serial Podcast Seru dan Edukatif

Menurutnya, banyaknya program yang berhulu pada kehumasan membuktikan bahwa komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome. Dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, penyampaian pesan atau mitigasi krisis hingga bisnis IndiHome dapat meningkat.

“Platinum award (dari) PRIA 2023 tersebut akan menjadi dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” kata Kurniawan.

Capaian 9 program IndiHome pada penghargaan PRIA 2023

Penghargaan yang berhasil diperoleh IndiHome dalam ajang PRIA 2023 tidak lepas dari berbagai program yang telah dijalankan perusahaan.

Adapun penghargaan yang berhasil diraih IndiHome, yaitu Program PR-Coorporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR-Digital PR melalui Just on IndiHome (JOIN), dan Program PR-Marketing PR, yakni Blog Competition 2022.

Selain itu, perusahaan penyedia layanan internet cepat tersebut juga menjadi juara pada kategori Kanal Digital-Aplikasi, Manajemen Krisis-Krisis dan Pasca Krisis, dan Owned Media- Video Profile.

Kemudian, IndiHome juga berhasil meraih penghargaan pada kategori program CSR-Community Based Development. Pada kategori ini, terdapat 3 program inovatif IndiHome yang mendapat apresiasi, yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy (IGBA), dan Sobat IndiHome.

Berikut penjelasan mengenai penghargaan dan program yang berhasil meraih penghargaan.

Pertama, kategori Program PR- Coorporate PR melalui program 3C. Program ini merupakan komitmen IndiHome dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk tetap produktif dan kreatif. Program ini diharapkan dapat menanggulangi dampak dari pandemi secara bersama-sama melalui akses digital yang merata.

Salah satu kegiatan yang dilakukan pada program tersebut adalah peresmian 6 Wifi.id Corner IndiHome (WiCo) di sejumlah lokasi di Aceh dan Papua. Pada acara IndiHome Pesona Aceh dan IndiHome Wonderful Papua tersebut, IndiHome juga menghadirkan sejumlah komunitas untuk berkreasi melalui rangkaian kegiatan Konten Seru Bersama IndiHome.

Tak ketinggalan, program tersebut juga menggelar beragam kegiatan sosial. Salah satunya adalah penyerahan bantuan berupa uang tunai ratusan juta rupiah kepada komunitas yang berfokus pada isu lingkungan, kesehatan, rumah ibadah, dan pondok pesantren.

IndiHome menerima penghargaan platinum di ajang PRIA 2023. Dok. IndiHome IndiHome menerima penghargaan platinum di ajang PRIA 2023.

Kedua, kategori Program PR-Digital PR melalui program JOIN. Program ini membahas perkembangan topik terbaru bersama para ahli dan influencer.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com