Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Aplikasi MyTelkomsel

Kompas.com - 28/03/2023, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - MyTelkomsel merupakan aplikasi dari Telkomsel yang berguna untuk memuat profil pengguna sekaligus menyediakan berbagai layanan Telkomsel. Untuk pengguna yang akan menggunakan aplikasi ini harus melakukan login menggunakan nomor Telkomselnya. 

Namun tak jarang terdapat kendala yang dialami pengguna. Terutama saat melakukan login ke aplikasi. Terkadang pengguna tidak bisa login dan mengalami berbagai error. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal mulai dari tidak menerima link login SMS, link kadaluwarsa, hingga aplikasi yang tiba-tiba tertutup sendiri, dan lain sebagainya.

Maka dari itu apabila Anda mengalami hal serupa berikut in penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel.

Baca juga: 3 Cara Cek Masa Aktif Telkomsel via Kode UMB, MyTelkomsel, dan Virtual Asisten

Menguninstal aplikasi filter spam

Dilansir dari laman resmi Telkomsel salah satu penyebab pengguna tidak bisa masuk ke aplikasi adalah tidak menerima SMS berisikan link login.

Hal ini bisa jadi disebabkan karena pengguna mengunduh aplikasi Truecaller atau aplikasi filter spam sehingga SMS yang berisi tautan login dianggap sebagai spam. Maka dari itu cobalah untuk menguninstal aplikasi tersebut sementara. Kemudian cobalah untuk melakukan login kembali ke aplikasi MyTelkomsel.

Apabila masih belum bisa masuk maka Anda dapat mengirimkan screen recording saat melakukan login ke aplikasi MyTelkomsel kemudian mengirim e-mail ke cs@telkomsel.co.id.

Cobalah memperbarui aplikasi dan menghapus cache

Tak jarang saat akan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, aplikasi akan menampilkan laman error. Tak hanya itu beberapa pengguna sering mengalami aplikasi yang tertutup sendiri. Maka dari itu cobalah untuk memperbarui aplikasi di Play Store atau App Store. Selain itu Anda juga dapat menghapus cache aplikasi. Caranya:

  • Pilih “Pengaturan/Settings”
  • Pilih “Aplikasi”
  • Klik “Kelola Aplikasi”
  • Pilih MyTelkomsel > “Hapus Data”. Sebagai informasi cara ini dilakukan pada ponsel Xiaomi Redmi Note 10S

Baca juga: 2 Cara Cek Umur Kartu Telkomsel lewat Kode UMB dan MyTelkomsel

Cek kembali jaringan internet Anda

Tak jarang link SMS mengarahkan ke web browser dengan informasi “Halaman tidak ditemukan”. Hal ini mengindikasikan bahwa jaringan internet pengguna sedang tidak stabil. Cek kuota internet atau jaringan WiFi Anda kembali. Selanjutnya cobalah login ulang.

Login ulang untuk mendapatkan tautan baru

Beberapa pengguna terkadang akan mendapatkan informasi “Tidak valid atau kadaluwarsa” hal tersebut kemungkinan tautan yang diterima mengalami kadaluwarsa. Maka dari itu cobalah login ulang untuk mendapatkan tautan terbaru dan harus segera digunakan saat itu juga.

Demikian cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi MyTelkomsel. Semoga membantu. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com