Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] - Saat Akun Instagram FIFA Diserbu Netizen Indonesia | Redmi Note 12 Series Resmi Meluncur di Tanah Air

Kompas.com - 31/03/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Kekecewaan netizen Tanah Air di media sosial setelah FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Warganet meluapkan kekecewaannya di akun Instagram resmi FIFA dengan handle @fifa dan @fifaworldcup. Selain itu, berita populer lainnya juga datang dari PUBG Mobile Lite yang akhirnya bisa dimainkan lagi di Indonesia.

Game PUBG Mobile versi ringan ini bisa dimainkan di "HP kentang" alias perangkat berspesifikasi rendah. Peluncuran Redmi Note 12 series di Indonesia juga menjadi berita teknologi yang cukup banyak dibaca.

Ada tiga model yang diperkenalkan, namun hanya dua yang sudah resmi dijual di Indonesia. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] - Mulai 15 April, Akun Twitter Wajib Bayar Jika Ingin Postingannya Muncul di Tab For You | Cara Membuat KTP Digital dengan via Aplikasi IKD

Akun Instagram FIFA diserbu netizen Indonesia

FIFA mengumumkan pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan ini lantas memantik kekecewaan warganet Indonesia.

Usai pengumuman tersebut, netizen Indonesia, terutama para penggemar sepak bola Tanah Air, menyerbu dua akun Instagram resmi FIFA.

Ada dua akun FIFA yang ramai dikomentari netizen Indonesia yaitu akun dengan handle @fifa dan @fifaworldcup.

Warganet terpantau mengungkapkan rasa kecewa mereka dengan membanjiri kolom komentar tiga postingan terakhir di dua akun Instagram resmi FIFA tersebut.

Selengkapnya bisa menyimak artikel "Saat Kekecewaan Netizen Indonesia Tumpah di Akun Instagram FIFA...".

Samsung Galaxy M14 5G resmi di Indonesia

Samsung kembali merilis smartphone kelas menengah terbaru dari keluarga Galaxy M-Series, yaitu Galaxy M14 5G di Indonesia pekan ini. Seperti namanya, Samsung Galaxy M14 5G merupakan suksesor dari Galaxy M13 5G yang sudah diperkenalkan lebih dulu pada 2022 lalu.

Salah satu spesifikasi unggulan ponsel ini adalah kapasitas baterai jumbo, yakni 6.000 mAh.
Baterai jumbo tersebut mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 25 watt via konektor USB-C.

Adapun teknologi fast charging ini diklaim Samsung dapat mengisi daya baterai Samsung Galaxy M14 5G sekitar 50 persen dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi dan harga Galaxy M14 5G bisa disimak di artikel "Samsung Galaxy M14 5G Resmi di Indonesia, Baterai 6.000 mAh Harga mulai Rp 2 Jutaan".

Apple WWDC 2023 digelar 5 Juni

Apple resmi mengumumkan jadwal ajang kumpul developer (pengembang) yang digelar setiap tahun, yakni World Wide Developer Conference (WWDC) 2023.

Dalam pengumuman di blog resminya, WWDC 2023 bakal digelar pada 5–9 Juni 2023. Sebagian besar rangkaian acara tahun ini akan digelar secara daring (online). Hanya ada sebagian kecil acara yang berlangsung secara luring.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com