Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Curved Gaming Monitor 30 Inci dan Robot Vacuum E10 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 31/03/2023, 10:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selain meluncurkan rangkaian Redmi Note 12 Series, Xiaomi juga turut memboyong sejumlah perangkat terbaru lainnya ke Indonesia. Salah satunya adalah perangkat yang diberi nama Xiaomi Curved Gaming Monitor 30 inci.

Seperti namanya, produk ini merupakan monitor gaming 30 inci yang mengusung jenis panel melengkung (curved) dengan rasio layar 21:9, sehingga diklaim dapat memberikan sudut pandang layar yang lebih luas.

Secara spesifikasi, layar monitor gaming ini memiliki resolusi hingga 2.580 x 1.080 dengan refresh rate 200 Hz, response time 4 ms, dan tingkat kecerahan mencapai 300 nits.

Monitor gaming ini juga sudah mendukung 99 persen sRGB untuk menampilkan warna yang tajam dan akurat, serta DC dimming untuk meminimalisir kedipan (flicker) di dalam layar.

Ada pula fitur AMD FreeSync yang berguna untuk meningkatkan tingkat animasi atau frame rate dari game yang sedang dimainkan, serta sertifikasi TUV Rheinland untuk menjamin bahwa cahaya biru yang dipancarkan monitor ini aman untuk mata.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 12 dan 12 Pro 5G Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Xiaomi Robot Vacuum E10

Selain Curved Gaming Monitor 30 inci, Xiaomi juga meluncurkan perangkat lainnya di Indonesia yang bernama Xiaomi Robot Vacuum E10. 

Ilustrasi Xiaomi Robot Vacuum E10.Xiaomi Ilustrasi Xiaomi Robot Vacuum E10.

Perangkat ini merupakan pembersih debu berbentuk elips yang bisa berjalan secara otomatis mengelilingi sudut-sudut rumah yang kotor.

Supaya bekerja dengan optimal, Xiaomi Robot Vacuum E10 dilengkapi dengan kipas yang memiliki daya hisap sebesar 4000Pa.

Robot pembersih debu ini juga memiliki sejumlah mode, dua di antaranya seperti Sweep untuk membersihkan debu, serta Mop untuk mengepel lantai.

Selain itu, Xiaomi Robot Vacuum E10 juga didukung oleh sensor gyroscope yang dapat membantu memberikan navigasi secara akurat.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Dengan sennsor ini, pembersih debu otomatis terbaru Xiaomi tersebut diklaim dapat menghindari rintangan dan menjaga kecepatan, sekaligus bisa berjalan dengan arah gerakan yang stabil saat membersihkan ruangan.

Nah untuk ketersediaan, harga Xiaomi Curved Gaming Monitor 30 inci di Indonesia adalah Rp 3,6 juta. Kemudian untuk Xiaomi Robot Vacuum E10 dijual dengan harga Rp 2,5 juta. 

Kedua perangkat ini bisa didapatkan di toko resmi Xiaomi dan rekanannya secara offline dan online mulai 4 April 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com