Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Voucher Diskon Belanja hingga Rp 100.000 Selama Ramadhan 2023

Kompas.com - 03/04/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Selama Ramadhan 2023, operator seluler Telkomsel menawarkan beberapa promo menarik ke pelanggan. Adapun salah satu promo Ramadhan Telkomsel itu adalah penukaran poin menjadi voucher diskon belanja hingga Rp 100.000.

Dalam promo Ramadhan Telkomsel itu, pelanggan cukup memiliki 1 poin Telkomsel untuk ditukarkan menjadi voucher diskon belanja hingga Rp 100.000. Voucher diskon belanja itu tersedia untuk berbagai pilihan merchant, seperti KFC, Starbucks, Chatime, dan lainnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Bonus Internet Malam Smartfren Selama Ramadhan 2023

Lantas, bagaimana cara tukar 1 poin Telkomsel dengan voucher diskon hingga Rp 100.000 selama Ramadhan 2023? Sama seperti tukar poin Telkomsel pada umumnya, voucher diskon belanja tersebut juga bisa diklaim melalui aplikasi MyTelkomsel.

Bila tertarik untuk mendapatkannya juga, berikut adalah penjelasan cara tukar poin Telkomsel dengan voucher diskon belanja selama Ramadhan 2023 melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara tukar poin Telkomsel dengan voucher diskon selama Ramadhan 2023

  • Buka aplikasi MyTelkomsel di ponsel dan pastikan telah login akun menggunakan nomor Telkomsel.
  • Setelah berhasil login, silakan pilih menu “Poin” yang tertera di bawah layar aplikasi.
  • Pada menu itu, gulir ke bawah hingga menemukan kolom “Cuma Hepi Spesial Ramadhan”.
  • Pastikan jumlah poin Telkomsel yang dimiliki sesuai dengan yang diminta.
  • Pilih voucher diskon belanja yang hendak ditukarkan dengan poin Telkomsel
  • Terakhir, klik opsi “Tukar” dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses penukaran poin.
  • Setelah poin berhasil berhasil ditukar, voucher diskon yang dipilih tadi bisa dipakai untuk mendapat potongan harga ketika belanja di merchant tertentu.

Ilustrasi cara tukar poin Telkomsel dengan voucher diskon belanja selama Ramadhan 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara tukar poin Telkomsel dengan voucher diskon belanja selama Ramadhan 2023.

Cukup mudah bukan cara tukar poin Telkomsel dengan voucher diskon selama Ramadhan 2023? Untuk diketahui, program tukar 1 poin dengan voucher diskon hingga Rp 100.000
hanya berlaku dari 22 Maret - 22 April 2023.

Untuk penjelasan cara menggunakan voucher diskon itu, pelanggan bisa membaca lebih lanjut instruksi yang disediakan di masing-masing voucher. Demikianlah penjelasan cara tukar poin Telkomsel dengan voucher diskon selama Ramadhan 2023.

Sebagai informasi tambahan, untuk mendapatkan poin Telkomsel, pelanggan bisa melakukan transaksi pembelian dan pembayaran layanan. Penjelasan lengkapnya bisa dibaca di bawah ini.

Cara mendapatkan poin Telkomsel

Poin Telkomsel akan didapatkan setelah melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp 50.000 dalam sebulan dengan waktu penerimaan sebagai berikut:

  • Pengguna Telkomsel Halo akan mendapatkan poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan maksimal 3x24 jam.
  • Pengguna Telkomsel prabayar akan mendapatkan poin setelah melakukan pengisian pulsa maksimal 3x24 jam.

Setiap isi pulsa, beli paket, atau bayar tagihan dengan kelipatan Rp10.000, pelanggan akan mendapatkan satu poin. Namun, jumlah poin yang didapat bisa berbeda-beda antar pelanggan sesuai dengan kategorinya.

Setidaknya terdapat empat kategori pelanggan yang ditentukan berdasar jumlah transaksi dalam kurun waktu tertentu. Adapun empat kategori pelanggan tersebut adalah Diamond, Platinum, Gold, dan Silver.

Baca juga: Ada Bonus Kuota Internet XL Selama Ramadhan 2023, Begini Cara Mendapatkannya

Tiap kategori memiliki penghitungan perolehan poin Telkomsel yang berbeda. Misalnya, kategori Diamond bakal memperoleh poin empat kali lebih banyak. Penghitungan perolehan poin di tiap kategori pelanggan bisa dicek lebih lanjut di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com