Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Playoff MPL S11 Hari Pertama, Bigetron dan Geek Slate Pulang Duluan

Kompas.com - 06/04/2023, 09:45 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

 KOMPAS.com - Hari pertama babak penyisihan (Playoff) Mobile Legends Professional League Indonesia Season 11 ( MPL S11) digelar pada Rabu (5/4/2023) kemarin.

Di hari pembuka babak Playoff tersebut, ada dua tim yang tereliminasi dari kompetisi MPL ID S11, yaitu Bigetron Alpha dan Geek Slate

Bigetron Alpha "pulang kampung" setelah dikalahkan oleh Alter Ego Esports dalam laga tiga game terbaik (Best of 3/BO3) dengan skor 3-2. Sementara Geek Slate ditaklukan oleh Evos Legends dengan skor yang sama pula.

Adapun kedua pertandingan yang disuguhkan di hari pertama babak Playoff MPL ID S11 kemarin berjalan cukup sengit. 

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

Pada laga Bigetron Alpha vs Alter Ego Esports, game pertama di pertandingan ini sebenarnya dimenangkan oleh Bigetron Alpha, namun kembali dibalas Alter Ego Esports di game kedua.

Kemudian, Bigetron Alpha membalas kekalahannya di game kedua dengan memenangkan game ketiga, sehingga skor sementara menjadi 2-1. 

Tak mau kalah, Alter Ego Esports kembali merebut kemenangan di game keempat, sekaligus melanjutkan dominasinya di game kelima dan menutup pertandingan dengan skor 2-3.

Ilustrasi tim Evos Legends yang memenangkan pertandingan melawan Geek Slate di hari pertama babak Playoff MPL ID S11.YouTube/MPL Indonesia Ilustrasi tim Evos Legends yang memenangkan pertandingan melawan Geek Slate di hari pertama babak Playoff MPL ID S11.
Pertukaran kemenangan juga terjadi di laga Geek Slate vs Evos Legends, namun, dengan kondisi yang berbeda. 

Pada dua game pertama, Geek Slate sebenarnya mendominasi dan berhasil merebut dua kemenangan secara berturut-turut, sehingga skor pertandingan sementara menjadi 2-0. 

Meski demikian, Evos Legends mulai bangkit di game ketiga, keempat, dan kelima, sehingga mampu membalikkan keadaan sekaligus memulangkan Geek Slate dengan skor 2-3. 

Dengan hasil ini, Alter Ego Esports berhasil melaju ke tahap selanjutnya dan menantang RRQ yang sudah ada di tangga turnamen teratas (Upper Bracket).

Sementara itu, Evos Legends akan menantang Onic Esports yang sudah ada di Upper Bracket juga.

Baca juga: Sama-sama Game MOBA, Ini Bedanya Wild Rift dan Mobile Legends

Laga RRQ vs Alter Ego Esports akan digelar pada hari ini, Kamis (6/4/2023) pukul 12.30 WIB, dan akan dilanjutkan dengan laga Onic Esports vs Evos Legends pada pukul 18.30 WIB. 

Tim yang kalah di pertandingan ini akan turun ke tangga turnamen terbawah (Lower Bracket), sedangkan tim yang menang akan melanjutkan perjalanannya di Upper Bracket. 

Untuk menonton pertandingan MPL ID S11, baik itu siaran ulang dan siaran langsungnya, penggemar bisa langsung berkunjung ke kanal YouTube MPL Indonesia di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com