Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - Diperbarui 08/04/2023, 08:15 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa saat setelah peluncuran iPhone 14 Series pada September 2022 lalu, putri bontot mendiang Steve Jobs, Eve Jobs sempat mengunggah lelucon di internet (meme) untuk menyindir ponsel terbaru keluaran Apple tersebut. 

Eve mengunggah meme tersebut di akun Instagram pribadinya dengan handle @evejobs melalui Instagram Stories.

Seperti tampak pada gambar di atas, meme tersebut menampilkan seorang pria yang memakai kemeja garis-garis berwarna merah, yang sedang menggenggam kemeja baru yang memiliki warna yang sama. 

Tepat di atas gambar, terdapat tulisan yang berbunyi "Me upgrading from iPhone 13 to iPhone 14 after Apple's announcement today", yang intinya menunjukkan bahwa Eve kecewa dengan desain iPhone 14 yang "gitu-gitu aja".

Meme Eve Jobs ejek iPhone 14 (Instagram/Eve Jobs)Android Authority Meme Eve Jobs ejek iPhone 14 (Instagram/Eve Jobs)

Baca juga: Putri Steve Jobs Posting Meme Sindir iPhone 14

Nah, setelah sempat menyindir iPhone 14 beberapa bulan lalu, Eve justru kini malah memuji iPhone 14.

Hal ini dia sampaikan dalam sebuah wawancara yang dirilis di The Strategist, suatu kolom editorial dari majalah New York Magazine yang biasa merekomendasikan barang-barang murah di Amerika Serikat (AS).

Dalam wawancara tersebut, Eve menilai sekaligus memuji bahwa iPhone 14 merupakan salah satu dari sembilan benda yang harus ia bawa kemana-mana. Sebab, ponsel ini memiliki desain yang cantik. 

"iPhone 14 adalah alat yang bisa menghasilkan kreativitas, dan ponsel merupakan ponsel yang memiliki tampilan sangat estetik," kata Eve, dikutip KompasTekno dari NYMag, Kamis (6/4/2023). 

Selain mengubah opininya soal desain iPhone 14, Eve juga menjelaskan bahwa ponsel Apple ini mengubah cara dia menjalani kehidupan sehari-harinya. 

"Perangkat tersebut juga mengubah bagaimana cara saya mengapresiasi dan mencintai sebuah ponsel. Sebuah perangkat yang sangat genius," tambah Eve. 

iPhone 13 identik dengan iPhone 14

Varian warna iPhone 14 yang terdiri dari Midnight, Purple, Starlight, (PRODUCT) Red, dan Blue.Apple.com Varian warna iPhone 14 yang terdiri dari Midnight, Purple, Starlight, (PRODUCT) Red, dan Blue.

Tidak dijelaskan mengapa Eve berubah sikap dan kini malah memuji iPhone 14, dari awalnya menyindir tampilan ponsel tersebut. 

Namun yang jelas, kekecewaan Eve yang ditampilkan dalam sebuah meme pada momen peluncuran iPhone 14 Series tadi merupakan salah satu sorotan yang cukup menarik. 

Baca juga: Harga iPhone 14 di Indonesia Terbaru Februari 2023, Turun hingga Rp 1 Juta

Sebab iPhone 13 dan iPhone 14, terutama untuk versi "reguler", bisa dibilang memang mirip apabila dibandingkan dari segala aspek. 

Bagian depan kedua ponsel ini, contohnya, sama-sama memiliki tampilan "poni" lebar yang sudah ada sejak iPhone X. 

Kemudian, dua kamera belakang yang ada di bagian punggung iPhone 13 dan iPhone 14 juga sama-sama memiliki resolusi 12 MP dan disusun secara diagonal dalam sebuah modul persegi. 

Lalu pada sektor performa, chipset yang digunakan iPhone 14 juga masih sama dengan iPhone 13, yaitu Apple A15 Bionic.

Ini artinya, meme sindiran yang diunggah Eve beberapa bulan lalu tampaknya memang menggambarkan fakta bahwa iPhone 14 memang tak memiliki peningkatan signifikan dari iPhone 13, baik itu dari segi desain, kamera, maupun performa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com