Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2023, 09:25 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim e-sports RRQ tereliminasi dari kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 11 (S11) yang digelar di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/4/2023) kemarin. 

Tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" tersebut terpaksa harus "pulang kampung" usai dikalahkan musuh bebuyutan mereka, Evos Legends, dalam laga "El Clasico" di hari ketiga babak (Playoff) MPL ID S11 dengan skor 3-2.

Meski impian mereka membawa pulang trofi MPL ID S11 pupus, RRQ bisa dibilang mampu memberikan perlawanan yang cukup sengit, sampai-sampai membuat tim yang biasa dijuluki dengan "Macan Putih" itu sempat kewalahan.

Sebab, dalam laga yang mengusung format lima game terbaik alias Best of 5 (BO5) tersebut, kedua tim ini saling berbalas kemenangan di tiap game yang tersedia. 

Game pertama dimenangkan oleh Evos Legends berkat permainan hero Wanwan dari "Branz" yang apik.

Kemudian, RRQ membalas kekalahannya dengan merebut kemenangan di game kedua berkat hero Pharsa dari "Clayyy", sehingga skor sementara menjadi 1-1. 

Pada game ketiga, Evos Legends kembali mendominasi dengan memenangkan game ini lewat permainan hero Yu Zhong yang cukup agresif dari "Saykots".

Lalu, RRQ kembali menyamakan kedudukan dengan memenangkan game keempat lewat permainan cantik dari hero Arlott milik "Lemon". Skor sementara menjadi 2-2.

Hijumee dengan hero Faramis yang mendominasi di game kelima pada laga RRQ vs Evos Legends.YouTube/MPL Indonesia Hijumee dengan hero Faramis yang mendominasi di game kelima pada laga RRQ vs Evos Legends.

Nah, pada game terakhir, RRQ tampaknya tak bisa menahan segala serangan yang diluncurkan Evos Legends, terutama dengan adanya hero Faramis yang dipegang oleh penggawa tim tersebut yaitu "Hijumee".

Walhasil, RRQ terpaksa harus tereliminasi dari kompetisi MPL ID S11 karena ditekuk Evos Legends dengan skor akhir 3-2. 

Sementara itu, Evos Legends akan kembali berjuang di kompetisi bergengsi di game Mobile Legends tersebut, dan akan melawan Alter Ego Esports dalam laga tangga turnamen terbawah (Lower Bracket) BO5 pada Sabtu (8/4/2023) malam ini. 

Baca juga: Profil Onic Esports, Sang Jawara MPL ID S10

Alter Ego Esports sendiri turun ke Lower Bracket karena kalah dari Onic Esports dengan skor 0-3 pada pertandingan tangga turnamen teratas (Upper Bracket) pada Jumat kemarin. 

Karena berhasil memenangkan pertandingan tersebut, Onic Esports sukses masuk ke babak Grand Final MPL ID S11, dan bakal melawan pemenang dari pertandingan Evos Legends vs Alter Ego Esports.

Laga Evos Legends vs Alter Ego Esports akan digelar pada Sabtu malam nanti tepat pukul 18.30 WIB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Sabtu (8/4/2023).

Sedangkan laga Grand Final MPL ID S11, yang bakal mengusung format pertandingan tujuh game terbaik (Best of 7/BO7), akan dihelat pada Minggu (9/4/2023) besok. 

Seluruh pertandingan di MPL ID S11 ini bisa disaksikan di kanal YouTube MPL Indonesia di tautan berikut ini.

Penggemar yang ingin menonton secara langsung juga bisa mendatangi venue MPL ID S11 di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tiket nonton MPL ID S11 sebenarnya sudah terjual habis, namun penggemar bisa langsung datang ke tempat untuk nonton bareng (nobar) bersama penggemar lainnya di luar venue lewat layar lebar yang disediakan Moonton.

Baca juga: Hasil Playoff MPL S11 Hari Pertama, Bigetron dan Geek Slate Pulang Duluan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com