Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arti Kata MJB yang Sering Dipakai di Twitter

Kompas.com - 08/04/2023, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Bahasa slang, bahasa gaul, hingga akronim kerap digunakan pengguna media sosial untuk berkomunikasi satu sama lain. Menggunakan bahasa-bahasa slang terkadang lebih nyaman karena lebih ringkas dan singkat.

Bahasa-bahsa gaul, slang, dan akronim ini tentu banyak ditemukan di beragam media sosial, salah satunya Twitter. Beberapa pengguna kerap menggunakan bahasa tertentu untuk menunjukkan arti atau konteks tertentu.

Salah satunya kata MJB yang sering digunakan pengguna. Umumnya kata MJB digunakan saat ingin bergabung pada salah satu utas twit yang sedang membahas persoalan tertentu.

Kata MJB juga biasa digunakan dengan kata JB saja. Namun saat ini penggunaan MJB lebih ramai digunakan pengguna Twitter. Lantas apa kepanjangan dan arti MJB atau JB di Twitter? Selengkapnya berikut ini ulasannya.

Baca juga: Arti Kata “Boyfriend Air”, Bahasa Gaul yang Ramai Dipakai di TikTok

Arti kata MJB yang sering dipakai di Twitter

MJB merupakan singkatan dari “Maaf Join Bareng” sedangkan kata JB yang lebih populer sebelumnya berarti “Join Bareng”. Kata ini biasanya digunakan pengguna saat akan nimbrung atau ingin bergabung pada sebuah utas atau obrolan tertentu di Twitter.

Adapun contoh penggunaan kata MJB seperti berikut ini:

Mjb, mau tanya kalo yang belum punya ktp, upload dokumennya pake apa ya?”

“Mjb, ada yg tau cara ngerjainnya ga?”

“Mjb. Bahan yg menyerap keringat selain katun apa guys?”

Tujuan penggunaan kata ini bisa jadi agar memberi kesan lebih sopan. Tak hanya itu kata MJB juga dapat memberi kesan bahwa pengguna tidak sok akrab atau tetap sopan pada pengguna lain yang tidak dikenal.

Dengan kata lain arti kata MJB bisa bermakna “permisi” untuk bergabung pada sebuah obrolan tertentu. Sehingga pengguna yang biasa menggunakan kata MJB di setiap obrolan lain menjadi lebih nyaman dan tidak sungkan.

Contoh-contoh penggunaan kata MJB di Twitter”

Itulah arti kata MJB di Twitter yang sering digunakan banyak pengguna. Beberapa bahasa slang dan akronim lain juga sering digunakan di media sosial. Salah satunya arti kata Cringe. Ulasan mengenai makna Cringe dapat Anda simak di artikel berikut ini. Semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com