Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer Rilis Monitor Gaming Anyar dengan Refresh Rate 390 Hz di Indonesia

Kompas.com - 12/04/2023, 12:30 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Acer melalui lini bisnis gaming Predator, merilis monitor gaming terbaru dari seri Nitro. Monitor gaming bernama Acer Nitro XV252Q F itu memliki refresh rate mencapai 390 Hz.

Dengan angka refresh rate sebesar itu, Acer mengeklaim bahwa pengguna dapat memiliki pengalaman bermain game dengan tampilan yang lebih mulus.

Refresh rate sendiri merupakan angka jumlah banyak frame (gambar) pada layar diperbarui (refresh) di setiap detiknya. Semakin tinggi angka, maka semakin smooth gambar atau gerakan yang ditampilkan di layar.

Menurut Product Manager Acer Indonesia, Sianti Setiawan, kehadiran produk baru ini merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kenyamanan pengguna dalam melakukan berbagai macam pekerjaan.

Baca juga: Asus Perkenalkan Monitor Gaming dengan Refresh Rate 500 Hz

“Acer bertekad memenuhi kebutuhan pengguna yang terus meningkat. Monitor baru ini ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kenyamanan bermain game, pengalaman menikmati layanan hiburan, hingga membantu produktivitas,” ungkap Sianti dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (12/4/2023).

Spesifikasi monitor gaming Acer Nitro XV252Q_F

Monitor gaming Acer Nitro XV252Q_F menggunakan panel IPS LCD seluas 24,5 inci. Monitor gaming ini menawarkan resolusi Full HD (1.920x1.080 piksel) dengan aspect ratio 16:9, tingkat kecerahan maks 400 cd/m2, dan 99 persen color gamut RGB.

Monitor gaming Acer Nitro XV252Q_F dibekali fitur AMD FreeSync Premium. Fungsinya adalah untuk mengurangi efek screen tearing saat bermain game sehingga layar bisa tetap menampilkan gambar berkualitas tinggi, meski resolusinya tinggi dan berat.

Acer Nitro XV252Q_F juga dibekali teknologi Acer Vision Care, Flicker-less, Bluelight Shield, Low Dimming, dan ComfyView Display. Gunanya agar mata pengguna tidak cepat lelah meski menatap monitor dalam waktu lama.

Beralih ke aspek desain, monitor baru garapan Acer disebut memiliki desain yang ergonomis dan fleksibel.

Sebab, monitor dari dimiringkan dari -5 derajat hingga 25 derajat, diputar 360 derajat, posisi ketinggian layar dapat diatur hingga 120 mm, hingga pivot layar bisa diputar vertikal sejauh 90 derajat.

Bezel (bingkai layar) yang dimiliki cukup tipis di bagian atas, kanan, dan kirinya. Hal tersebut secara tidak langsung dapat memberi pengalaman visual yang luas dan lega, khususnya bagi pengguna yang gemar bermain game.

Baca juga: Mengubah Pengaturan Refresh Rate Monitor PC dengan Mudah, Begini Caranya

Harga monitor gaming Acer Nitro XV252Q_F

Acer Nitro XV252Q_F dibanderol mulai dari harga Rp 6 jutaan. Pihak perusahaan memberi garansi spare parts, service dan panel selama tiga tahun penuh. Garansi lainnya adalah 1 tahun Accidental Damage Protection.

Informasi selengkapnya terkait promo atau pembelian monitor Acer Nitro XV252Q_F bisa dibeli melalui halaman resmi Acer Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com