Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Jernihnya Hasil Foto dan Video Galaxy S23 Ultra saat Jalan-jalan di Korea

Kompas.com - 12/04/2023, 15:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - KompasTekno berkesempatan melakukan perjalan ke Korea Selatan selama sepekan.

Agenda utamanya ke Korea adalah berkunjung ke kantor pusat Samsung Digital City di Suwon dan Pabrik Samsung "Smart City" di Gumi.

Di samping itu, KompasTekno juga sempat mengunjungi beberapa tempat destinasi wisata populer di Korea Selatan, seperti Yeouido Hangang Park, Gwanjang Market, istana Hwaseong Haenggung, aliran sungai Cheonggyecheon, jembatan Banpo, kantor BTS "Hybe Insight", dan masih banyak lainnya.

Selama seminggu jalan-jalan, KompasTekno hanya mengandalkan ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra varian RAM 12/256 GB sebagai daily driver, salah satunya untuk mengabadikan setiap momen.

Baca juga: Melihat Isi Pabrik Samsung di Gumi Korsel, Tempat Galaxy S23 Ultra Dirakit dan Diuji oleh Robot

Sepengalaman kami, dengan Galaxy S23 Ultra, foto dan video yang kami ambil selama di Korea tampak baik dan jernih di segala kondisi cahaya menggunakan mode otomatis (auto).

Beberapa fitur fotografi yang menjadi andalan kami untuk mengabadikan momen adalah kamera 200 MP, kamera ultrawide 12 MP, dua kamera telefotonya, serta mode potrait. Rangkaian hasil foto dengan Galaxy S23 Ultra selama di Korea bisa dilihat melalui link berikut.

Hasil foto kamera ultrawide 12 MP dan mode potrait Samsung Galaxy S23 Ultra.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil foto kamera ultrawide 12 MP dan mode potrait Samsung Galaxy S23 Ultra.
Dengan seluruh fitur ini, kami hanya perlu membuka kamera, dan pencet tombol shutter untuk mendapatkan hasil yang bagus dan jernih. Hasil foto makin epic berkat cantiknya bunga sakura yang bermekaran di Korea Selatan.

Untuk video, kami merekam 7 hari perjalanan kami di Korea dengan mode resolusi tinggi 4K 30 fps. Dengan mode ini, hasil video yang kami ambil bagus dan jernih.

Video yang direkam dengan Galaxy S23 Ultra juga tetap stabil meski kami rekam sembari jalan-jalan. Pada beberapa momen, kami juga mengambil video dengan resolusi 8K 30 fps untuk video yang lebih jernih.

Hasil video yang direkam dengan Galaxy S23 Ultra bisa ditonton lewat link berikut:

Selama seminggu, ponsel Galaxy S23 Ultra dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB mampu menampung lebih dari 2.000 foto dan video resolusi 4K.

Baca juga: Samsung Upgrade Kemampuan Kamera Galaxy S23 Series

Tak hanya untuk dokumentasi, Galaxy S23 Ultra juga bisa diandalkan untuk produktivitas. Selama di Korea, untuk kebutuhan kerjaan. Misalnya, kami perlu mengedit video pendek untuk diposting di media sosial.

Tak perlu bula laptop, kami tinggal mengandalkan fitur edit video di galeri Galaxy S23 Ultra dan aplikasi Capcut.

Edit video di Galaxy S23 Ultra semakin mudah berkat stylus S-Pen bawaan. Pensil digital ini memudahkan kami untuk memotong gambar dan klip video, menghapus obyek dengan fitur object eraser, hingga membantu kami mengambil foto/video secara mandiri.

Menikmati city light Korea Selatan dari Gwanggyo Lake Park, Suwon.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Menikmati city light Korea Selatan dari Gwanggyo Lake Park, Suwon.
Baterai tahan pagi-sore

Saat dibawa travelling, baterai Galaxy S23 Ultra mampu tahan sekitar 8 jam dari pagi hingga sore. Hal ini membuat kami bisa mengabadikan momen tanpa khawatir low-batt di tengah jalan.

Namun, bila lewat sore hari, kami memang biasanya harus mencolokkan Galaxy S23 Ultra dengan powerbank.

Selama digunakan untuk foto, video, edit video selama tujuh hari penuh, Galaxy S23 Ultra yang kami bawa dapat beroperasi dengan baik, tanpa ada lag atau perangkat panas.

Last but not least, fitur pendukung Quick Share pada Galaxy S23 Ultra ini juga ini membuat kami bisa bertukar foto dan video travelling dengan cepat dan mudah dengan teman perjalan kami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com