Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Pengiriman iQoo Z7 dan Z7x Terlambat, Pembeli Kecewa | Trik Bikin Foto Profil WhatsApp Full dan Tidak Terpotong

Kompas.com - 13/04/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - iQoo Indonesia membuka pemesanan iQoo Z7 series 5G tanggal 3-9 April lalu.
Akan tetapi, pengiriman unit tersebut mengalami penundaan.

Hal tersebut pun membuat pembeli yang sudah melakukan pemesanan kecewa. Kabar ini menjadi salah stau berita teknologi populer di kanal KompasTekno.

Selain itu, ada pula kabar lain soal gadis Lofi yang "menghilang". Hilangnya sosok perempuan di kanal YouTube "Lofi Girl" itu membuat warganet sibuk mencarinya, sampai-sampai memecahkan sandi Morse.

Ada pula artikel lain soal trik membuat foto profil WhatsApp secara penuh dan tidak terpotong. Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Cara Menghindari QRIS Palsu | Gen-Z di TikTok Tersadar, Kamera DSLR Lebih Bagus ketimbang iPhone

Pengiriman iQoo Z7 dan Z7x terlambat

Pemesan ponsel iQoo Z7 series 5G di Indonesia sedang dilanda rasa kecewa. Pasalnya, ponsel yang mereka pesan pada 3-9 April lalu itu dikonfirmasi mengalami keterlambatan pengiriman.

Kabar keterlambatan pengiriman iQoo Z7 series 5G tersebut disampaikan langsung oleh iQoo lewat Instagram resminya.

"Kami informasikan kepada Anda bahwa unit smartphone terbaru kami yang dijual pada program pre-order (PO) akan mengalami keterlambatan pengiriman dikarenakan sesuatu hal di luar kendali kami," tulis Tim Produk iQoo sebagaimana diposting di Instagram @iqoo_id.

Postingan iQoo itu pun langsung ramai dibanjiri oleh luapakan kekecewaan dari konsumen yang tampaknya mengikuti program PO dua model iQoo Z7 series 5G tempo hari, yaitu iQoo Z7 5G dan iQoo Z7x 5G.

Kekecewaan dan tanggapan iQoo Indonesia bisa disimak di artikel "Terlambat, Pengiriman iQoo Z7 dan Z7x yang Dijual di Indonesia" dan "Pengiriman iQoo Z7 dan iQoo Z7x di Indonesia Terlambat, Pembeli Kecewa".

Gadis di YouTube Lofi Girl "menghilang", warganet sibuk mencarinya

YouTube “Lofi Girl” dikenal karena menyiarkan lagu bergenre low fidelity (Lo-fi) setiap hari selama 24 jam secara non-stop. Kanal YouTube tersebut memiliki setidaknya 12,1 juta subscriber (pengikut).

Kendati demikian, beberapa waktu lalu live streaming Lofi Girl sempat ramai diperbincangkan di YouTube. Karakter perempuan yang identik dengan kanal tersebut mendadak "hilang". Sosok gadis tersebut terpantau "hilang" sekitar tanggal 5 April 2023.

Sehingga, yang terlihat hanyalah meja belajar, buku yang berisi tulisan sang gadis, laptop miliknya dengan lampu meja yang masih menyala, dan bangku kosong. Hilangnya gadis Lofi pun membuat warganet mencarinya.

Kabar selengkapnya bisa disimak di artikel "Gadis di YouTube Lofi Girl Menghilang, Warganet Sibuk Pecahkan Sandi Morse untuk Mencarinya".

Cara cek lokasi kamera tilang elektronik selama Lebaran 2023

Selama periode libur dan cuti bersama dalam rangka perayaan Lebaran 2023, Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan bahwa tilang elektronik ETLE (electronic traffic law enforcement) tetap diberlakukan.

Menurut Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, pemberlakukan ETLE ditujukan agar masyarakat senantiasa mematuhi aturan lalu lintas di tengah suasana mudik Lebaran 2023.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com